Tuesday, June 30, 2015

LINTAS KARIMUN : Sukseskan Pilkada, KPUD Karimun Gandeng Media

Saat berlangsung pertemuan Komisioner KPUD Karimun 
dengan awak media. (Foto: F.942)
DALAM rangka mensosialisasikan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan pada setiap tahapan pilkada hingga pemilihan dan penentuan akhir kepada masyarakat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karimun melakukan pertemuan dengan  sejumlah awak media di gedung KPUD Karimun, Jumat (22/5).
               Ketua KPUD Karimun, Ahmad Sulthon, memaparkan, setiap tahapan pilkada serta kesiapan setiap stake holdrer termasuk dari bagian pelaksana penyelenggaraan pilkada telah memiliki cukup persiapan dan tinggal pelaksanaannya saja. Sedangkan anggaran bagi KPUD Karimun dalam pelaksanaan pilkada serentak Desember 2015 nanti telah mendapatkan kucuran dari APBD Kabupaten Karimun sebanyak Rp 9,7 miliar dan dari APBD Provinsi Babel Rp 5,4 miliar, jadi total kurang lebih Rp 15 miliar.
                 Selain itu keputusan terhadap adanya dualisme partai politik yang akan mengusung calonnya akan ditentukan oleh KPU pusat. Rekaputalasi terhadap hasil suara mulai dilakukan di tingkat kecamatan, sedangkan di tingkat desa ditiadakan.
Ahmad Sulthon juga tidak menampik adanya penundaan pelantikan PPK dan PPS. Hal tersebut disebabkan oleh belum adanya pencairan anggarannya. Namun kemungkinan minggu depan bisa terlaksana. Honor bagi PPK dan PPS  dalam pelaksaanaan pilkada akhir tahun ini seluruh anggarannya ditangung oleh APBD Provinsi Babel.
                 Aturan main didalam pelaksaan pilkada, KPUD Karimun mengacu pada aturan perundang-undang yang tertuang dalam PKPU yang telah menjadi payung hukum dalam melakukan pelaksanaan pilkada.

                 Pertemuan antara Komisioner KPUD Karimun dengan para awak media berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Pada sesi tanya jawab dengan para awak media, Ahmad Sulthon dan komisoner lainnya memberikan penjelasan secara gamblang dan transparan mengenai setiap tahapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Polres Karimun yang dihadiri oleh Kasat Pol Air, AKP Yudsiardi. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment