Tuesday, June 30, 2015

DRESTA BALI : Kongres Dunia Kedokteran Militer Ke-41

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, usai menutup
Kongres Kedokteran Militer Ke-40 di Nusa Dua Bali
KONGRES Dunia Kedokteran Militer Ke-41 telah ditutup oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu, di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (22/5).  Menhan mengatakan, hasil dari kongres ini Indonesia berhasil bekerja sama dengan beberapa negara terkait dengan bidang kedokteran militer. Imbuhnya, selain kerja sama, saat kongres ini banyak ilmu yang didapat, pasalnya banyak orang pintar yang hadir dan memberikan presentasi.
"Kita ada kerja sama dengan beberapa negara, selain itu adanya kongres ini sangat bermanfaat untuk kita menambah ilmu," terangnya usai menutup acara tersebut.
Menhan menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung adanya kedokteran militer ini. "Kita ada rumah sakit milik angkatan darat, itu salah satu keseriusan pemerintah mendukung kedokteran militer ini. Dan saat ini banyak tentara yang datang ke sana untuk berobat," paparnya.
Menurut Menhan, pihaknya sudah memiliki agenda dalam dua tahun ke depan untuk meningkatkan kedokteran militer Indonesia dan menghadapi penyakit ebola dan penyakit stroke. “Kongres Dunia Kedokteran Militer pada tahun 2017 nanti akan digelar di India”.

Acara yang dimulai pada 17-22 Mei 2015 itu ditutup secara resmi oleh Menhan, yang sebelumnya telah dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (F.916) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment