Monday, June 22, 2015

ADVETORIAL BADUNG : MAMPU WUJUDKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, KAPOLDA BALI APRESIASI BADUNG

Bupati Badung, A A Gde Agung, saat berbincang dengan
Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny Franky Sompie
KAPOLDA Bali, Irjen Pol Ronny Franky Sompie, memberikan apresiasi kepada Kabupaten Badung yang sudah mampu mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Badung. "Kondusifnya kondisi kamtibmas di Badung merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas yang terbangun mulai dari Bupati Badung beserta jajaran Pemkab Badung, DPRD Badung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta tokoh masyarakat baik tokoh adat, agama, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Badung yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Badung". Demikian pengarahan Kapolda Bali saat melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ibu Dyah Ronny Sompie, di Polres Badung, Jumat (22/5).
Kedatangan Kapolda Bali bersama rombongan disambut Bupati Badung, A A Gde Agung, bersama Ketua DPRD Badung, I Nyoman Giri Prasta, Kapolres Badung, AKBP Tony Binsar Marpaung, FKPD Badung serta tokoh adat, agama dan tokoh pemuda Badung.
Dalam apel pasukan yang diikuti sebanyak 300 personil Polres Badung, Kapolda Bali, Irjen Ronny F Sompie, menyampaikan bahwa Polda Bali yang membawahi 9 Polres termasuk Polres Badung di dalam melaksanakan tugas pokok Polri, tidak akan mampu berbuat apa-apa apabila tidak ada dukungan dari instansi pemerintah daerah maupun dari elemen masyarakat lainnya. Oleh karena itu Kapolda Bali memberikan apresiasi pada keluarga besar Polres Badung atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolda juga mengapresiasi Bupati Badung, FKPD dan tokoh adat, agama, pemuda di Badung yang telah memberikan kontribusi pemikiran serta sepak-terjangnya dalam mendukung program Polres Badung menjaga kamtibmas di wilayah Badung. "Hal ini menunjukkan sikap, atensi kita sebagaimana sikap kekeluargaan yang sering dilakukan di wilayah Badung. Ini benar-benar menunjukkan kerja sama bukan hanya di atas kertas (MoU) atau lisan, namun secara aktual telah terejawantahkan secara membumi dalam kegiatan sehari-hari. Dan ini menjadi modal dan aset bersama di Badung," tambahnya.
Sedangkan Bupati Gde Agung menyampaikan bahwa wilayah Badung dibawahi oleh dua yurisdiksi kepolisian. Wilayah Petang, Abiansemal, Mengwi dan Kuta Utara masuk yurisdiksi Polres Badung dan wilayah Kuta dan Kuta Selatan masuk yurisdiksi Polresta Denpasar. Untuk memantapkan dari segi keamanan, secara rutin setiap bulan Pemkab Badung menggelar rapat koordinasi bersama FKPD dan DPRD, membahas situasi terkini. Termasuk rapat koordinasi terkait persiapan pemilukada serentak di Badung. Dijelaskan bahwa khusus untuk pengamanan pemilukada Badung, Pemkab Badung telah menganggarkan dana penyelenggaraan Pilkada untuk KPU dan Panwas, termasuk dana pengamanan pemilu untuk Polresta, Polres serta Dandim Badung. "Dengan kerja sama dan sinergi ini kami harapkan Pemilukada Desember mendatang berlangsung dengan tertib, aman, jujur dan adil," jelas bupati.

Kehadiran Kapolda Bali di Polres Badung disuguhkan berbagai atraksi, mulai dari Senam Berlalu Lintas dari TK Harapan Abianbase. Atraksi Kolonel Senapan dari Sat Sabhara Polres Badung serta Yel-yel Polres Badung dan Senam Bersama Meraih Sukses dari Polwan dan Sabhara. Usai apel, Kapolda bersama Bupati Badung melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Badung di wantilan Pura Polres Badung. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment