Wednesday, June 10, 2015

DEMOKRASI : KABUPATEN ACEH BARAT AKAN DIMEKARKAN JADI PEMERINTAH KOTA MEULABOH

Mengingat prospek perkembangan Kabupaten Aceh Barat semakin pesat dan padat maka perlu dimekarkan menjadi Pemerintah Kota Meulaboh dengan visi dan misi mempercepat perkembangan daerah dan mempersingkat birokrasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat.

Peta Kota Meulaboh
PEMEKARAN Kabupaten Aceh Barat sudah sejak 2006 direncanakan tapi belum terealisasi karena mandek di tengah jalan. Menurut seorang anggota tim pemekaran Kabupaten Aceh Barat menjadi Pemerintah Kota Meulaboh kepada Andri S dari FAKTA bahwa tahun 2015 ini mereka kembali menyusun kekuatan untuk melanjutkan rencana pemekaran Kabupaten Aceh Barat menjadi Pemerintah Kota Meulaboh tersebut. “Sekarang tim pemekaran sudah mulai bergerak untuk mengumpulkan data dan meminta kepada Bapak Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat untuk segera merekomendasikan terwujudnya cita-cita pemekaran Kabupaten Aceh Barat menjadi Pemerintah Kota Meulaboh,” katanya.
 Menurut salah seorang yang tergabung dalam tim pakar yang juga mantan Kadis Pertanahan Pemkot Langsa asli putra Meulaboh, H Daud Manaf SH, kepada FAKTA (25/5) bahwa mengingat prospek perkembangan Kabupaten Aceh Barat semakin pesat dan padat maka perlu dimekarkan menjadi Pemerintah Kota Meulaboh dengan visi dan misi mempercepat perkembangan daerah dan mempersingkat birokrasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat.
Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh
Masih menurut H Daud Manaf SH, setelah data terhimpun semua maka tim pemekaran akan menyusun anggota dalam waktu yang sangat relatif singkat dan merencanakan lokasi Kantor Sekretariat Pemekaran Kabupaten Aceh Barat menjadi Pemerintah Kota Meulaboh, supaya masyarakat lebih mudah mengungkapkan aspirasinya ke Kantor Sekretariat Pemekaran.
Sedangkan tokoh masyarakat Woyla T Abu Syamah berpendapat ia sangat mendukung program pemekaran Kabupaten Aceh Barat menjadi Pemerintah Kota Meulaboh demi terlaksananya dan terwujudnya percepatan pembangunan kota sampai ke desa-desa guna meningkatkan sumber daya manusia dan pertumbuhan ekonomi rakyat yang terpencil serta mengurangi pengangguran. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment