Wednesday, April 6, 2016

SURABAYA RAYA

POLDA JATIM KERAHKAN PENEMBAK JITU (SNIPER)

Kapolda Jatim, Anton Setiadji, menyematkan tanda pita 
Operasi Lilin Semeru 2015 saat Gelar Pasukan
MENYAMBUT perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menurunkan tim sniper (penembak jitu) yang disebar di beberapa daerah rawan maupun obyek-obyek vital di Jawa Timur. Namun Kapolda Jatim  tidak menyebutkan jumlah anggota tim penembak jitu yang dikerahkan untuk mendukung pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah tersebut.
Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2015 di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (23/12), kegiatan operasi ini melibatkan sebanyak 12.852 personil dalam rangka melakukan pengamanan operasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. Jumlah personil sebanyak itu melibatkan instansi terkait di antaranya Polri, TNI, Satpol PP, Pramuka serta Dishub. Operasi bersandi “Lilin Semeru 2015” itu  akan mengamankan 2.488 gereja, 316 obyek wisata, 146 tempat perayaan pergantian tahun, 350 pusat perbelanjaan, 32 pelabuhan, 6 bandara, 85 stasiun kereta api, dan 72 terminal.
Masih menurut Anton Setiadji, Polda Jatim juga menyiapkan 187 pos pengamanan dan 44 pos pelayanan agar masyarakat bisa meminta bantuan langsung kepada aparat kepolisian. “Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, karena itu pengamanan sudah ditingkatkan, bahkan sebelum ada penangkapan terduga teroris di Mojokerto dan Gresik pun sudah ditingkatkan. Kalau masyarakat aman, personil saya juga harus aman. Semua sniper untuk pasukan yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah disebar dan tetap siaga,” tambah jenderal polisi bintang dua itu didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi, dan Kasgartap III Surabaya usai gelar pasukan. (F.568) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment