Sunday, April 17, 2016

SURABAYA RAYA

SMPN 20 SURABAYA SIAP HADAPI UNBK 2016

Kepsek SMPN 20 Surabaya, Dra Fadjarijah Nurulita
UNTUK tahun ajaran 2015/2016 ini semua SMPN bersama sejumlah SMP swasta lainnya yang ada di Surabaya (Program Kemendikbud) menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk pertama kalinya, sekitar bulan Mei 2016.
Guna menghadapi hajatan yang bersifat nasional setahun sekali ini, tentu saja dibutuhkan persiapan yang matang, agar keberhasilannya bisa mencapai 100%. SMPN 20 Surabaya pun melakukan persiapan matang UNBK bagi siswa-siswinya. Mulai dari persiapan sarana dan prasarana, SDM yang handal sampai peralatan komputer yang sudah disiapkan secara lengkap. Peran-serta orangtua, komite serta warga masyarakat sekolah selama ini sudah berjalan efektif, sehingga kondusifitasnya patut diapresiasi dan diacungi jempol.
Dan, yang sangat membanggakan, SMPN 20 Surabaya pada tahun lalu telah berhasil menduduki peringkat 5 dalam susunan rata-rata nilai UNAS terbaik se-Surabaya, terhitung dari SMPN 1 sampai SMPN 52 Surabaya. Atas prestasi ini tentu saja SMPN 20 Surabaya boleh dibilang patut disejajarkan dengan sekolah-sekolah favorit di Surabaya, kendati SMPN yang berada di kawasan Sambi Kerep, Surabaya, ini termasuk berada di kawasan pinggiran Surabaya.
Kepsek SMPN 20 Surabaya, Dra Fadjarijah Nurulita, berharap semangat anak didiknya tidak pudar dalam menghadapi UNBK tahun ini dan tidak demam panggung mengingat baru pertama kali diselenggarakan. Bahkan ia berharap anak didiknya memiliki semangat yang sangat tinggi sehingga dalam menghadapi UNBK tahun 2016 ini dapat berhasil dengan baik.
Untuk itulah, lanjut Fadjarijah, pihaknya terus menggembleng anak didiknya untuk meningkatkan kemampuan akademiknya lewat sejumlah latihan UNBK agar mereka terbiasa dalam mengerjakannya. Bahkan agar prestasi siswa-siswi SMPN 20 Surabaya lebih meningkat lagi, SMPN 20 Surabaya juga mengadakan sejumlah bimbingan belajar pada tiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment