Monday, April 18, 2016

MADURA RAYA

Dinkop Sumenep Cetak UMKM Makin Kreatif

DINAS Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep selama ini sudah banyak melakukan kerja sama dengan UPT Pelatihan Kerja Sumenep dalam mencetak para pengusaha kecil memengah untuk semakin kreatif mencari peluang usaha.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi MSi, mengungkapkan, sejumlah pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep sudah banyak yang diikutkan pelatihan berbagai jenis keterampilan di UPT Pelatihan Kerja Sumenep.
“Bahkan para peserta juga banyak yang diberi bantuan peralatan untuk menjadi modal usaha dengan keahlian yang telah dimiliki melalui pelatihan,” ungkapnya.
Karena itu, pihaknya berharap kepada para komunitas yang telah mendapat pelatihan dan menerima bantuan agar bisa mengembangkan usahanya dan terus berjuang untuk membangun lapangan kerja bagi orang-orang di sekitarnya. Sehingga mereka betul-betul mampu menjadi motor penggerak perekonomian keluarga dan masyarakat.
Bahkan, diakui mantan Kepala Dinas Kominfo Sumenep ini, jika pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan lembaga terkait untuk memudahkan para UMKM di Sumenep dalam mendapatkan modal usaha. Salah satunya kerja sama dengan BPRS Bhakti Sumekar yang bersedia memberikan kredit usaha tanpa bunga.
“Kami harapkan para UMKM di Sumenep dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena peluang untuk lebih maju terhampar di depan mata,” tambahnya. (ainur) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment