Wednesday, April 13, 2016

ANEKA BERITA

Jalan Menuju SMAN 3 Putra Bangsa Hancur-Lebur

Kondisi jalan menuju SMA Negeri 3 Putra Bangsa, Perpustakaan dan Gedung LPTQ Kabupaten Aceh Utara, yang rusak parah sejak lama 
PARA pelajar dan guru SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhokseukon dan para pegawai Kantor Gedung Perpustakaan & Arsip Daerah Kabupaten Aceh Utara, serta pekerja dan pelajar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Aceh Utara, mengeluhkan kondisi akses jalan sepanjang 1,5 km yang hancur-lebur. Padahal kerusakan jalan itu sudah bertahun-tahun lamanya, sementara Pemkab Aceh Utara tutup mata, tidak peduli.
Camat Lhoksukon, Saifuddin SE, saat dikonfirmasi Abbas Gani dari FAKTA, tidak berkomentar apa pun.
Begitu juga Dra Suharni Khairani MPd, Kepala SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, ketika dihubundi FAKTA Jumat (10/12), tidak ada di kantornya. Kata stafnya,”Ibu Kepala Sekolah sedang mengajar di ruang kelas”.
Usmani SPd, Kepala UPTD-PK Lhoksukon, saat ditanya wartawan soal kerusakan jalan lintas menuju SMA Negeri 3 Putra Bangsa dan Kantor Perpustakaan Arsip Daerah yang rusak parah sudah sejak lama, mengaku belum mempelajari sejauh mana kerusakan jalan itu.

Drs Yusri, Kepala Kantor Perpustakaan & Arsip Daerah Kabupaten Aceh Utara, menjawab wartawan mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah usaha terhadap keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan menuju SMA Negeri 3 Putra Bangsa dan kantor Perpustakaan serta Gedung LPTQ itu. Pihaknya telah mengusulkan pengerasan dan pengaspalan jalan tersebut kepada Pemkab Aceh Utara dan Pemprov Aceh melalui dana APBA dan APBK serta dana Otsus. Namun sampai dimintai keterangan FAKTA, belum ada realisasi lebih lanjut. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment