Monday, April 18, 2016

MADURA RAYA

PKPM Al-Sabah Tetap Eksis

PUSAT Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Sabah di Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jatim, yang mulai beroperasi sejak tahun 2008 hingga saat ini tetap eksis mengelola PKBM dengan perkembangan yang cukup signifikan.
Ketua PKBM Al-Sabah, Supatha SPd, Kamis (21/1), mengakui kegiatan PKPM Al-Sabah setiap tahun mengelola program kejar paket A, B dan C, dan sudah meluluskan ratusan orang. Saat ini jumlah peserta kejar paket A sebanyak 39 orang, paket B 66 orang dan paket C 70 orang lebih.
“Di samping mengelola program keaksaraan fungsional (KF) kami juga membuka pendidikan anak usia dini (PAUD) yang terus berkembang hingga saat ini,” jelas Supatha.
Dijelaskan pula bahwa PKPM yang awalnya merupakan Yayasan Al-Sabah ini memiliki program keluarga harapan (PKH). Pada tahun 2013 lalu mendapat bantuan dana melalui kegiatan kejar paket B untuk usaha masyarakat berupa konveksi kaos dan sablon elektrik.
Bahkan, tegas Supatha, PKPM yang dikelolanya juga mendapat program desa bhokasi. Yakni, dengan mengelola pembuatan bhokasi yang hasilnya untuk membantu petani dalam membudidayakan tanaman buah, seperti nangka, labud dan semacamnya.

“Syukurlah saat ini semua program di PKPM Al-Sabah tetap berjalan dengan baik, dan kami akan berusaha selalu mengembangkan program di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya kepada RB Ainurrahman dari FAKTA. (ainur) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment