Monday, April 11, 2016

LINTAS BERITA

Beni Hernedi Resmi Plh Bupati Muba

Beni Hernedi saat menerima SK Plh Bupati Muba
dari Gubernur Sumsel, Alex Nurdin
SETELAH menerima surat keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, di Auditorium Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Kamis (24/12), Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, resmi menjabat sebagai Plh Bupati Muba. Penyerahan surat keputusan tersebut disaksikan jajaran DPRD Muba, Wakil Ketua PKK Muba, FKPD dan SKPD Muba, Ketua DPRD Sumsel, H M Giri Ramanda N Kiemas, serta jajaran SKPD Sumsel.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mengingatkan Plh Bupati Muba bahwa jabatan adalah amanah untuk membangun daerah, karena rakyat dan daerah tergantung dengan pemimpinnya.
"Mulai hari ini Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, ditugaskan sebagai Plh Bupati Muba. Hak dan kewajibannya sama dengan bupati, kecuali hal-hal yang krusial, yang melibatkan banyak orang harus berkonsultasi dengan gubernur. Contohnya, mutasi pegawai, pengangkatan dan pemberhentian pegawai, pemberian izin dan pemberhentian izin SDA,” tegas Alex Nurdin.
Gubernur Alex Nurdin juga menghimbau Pemerintah Kabupaten Muba sebagai daerah penyangga Sumsel memegang peranan penting terutama dalam pencegahan kebakaran hutan.
Sementara itu Plh Bupati Muba, Beni Hernedi, menegaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Muba harus dilanjutkan. "Apa pun yang terjadi, kita harus tetap kompak, dan pemerintahan Pemkab Muba harus tetap berjalan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab Muba berkomitmen untuk terus berupaya mensukseskan Asian Games 2018 di Sumatera Selatan. Peran Muba adalah menjadi supporting, salah satunya dengan cara mencegah terjadinya bencana asap di masa mendatang. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment