Friday, April 15, 2016

PERISTIWA

MANADO
KUNJUNGAN WANTANNAS KE DAERAH PERBATASAN

Kolonel Laut (P) Mulyadi SE foto bersama Roy dari FAKTA di KRI Slamet Riyadi 352 
KAPAL Perang KRI Slamet Riyadi 352 yang dikomandani perwira cerdas Kolonel Laut (P) Mulyadi SE berkesempatan membawa sekaligus mengawal rombongan yang dipimpin langsung Letjen TNI M Munir selaku Sekjen Wantannas.
Kunjungan Wantannas kali ini  ke daerah perbatasan meliputi Kabupaten Kepulauan Sangihe yakni Tahuna dan Marore serta Kabupaten Kepulauan Talaud tepatnya di Miangas dan Melonguane.
Tak tanggung-tanggung Kol Laut (P) Mulyadi SE dan anak buahnya memberikan pelayanan spesial kepada seluruh rombongan yang ikut termasuk wartawan Mjalah FAKTA di kapal jenis frigate, kapal perusak kawal berpeluru kendali surface to surface dan surface to air. Selain itu dilengkapi pula dengan berbagai persenjataan yang lengkap. Salah satu perlakuan spesial ini terlihat di saat rombongan ingin turun di Marore dan Miangas, rasa was-was tercermin pada raut wajah di setiap orang yang akan turun dari kapal. Besar gelombang kala itu mencapai 2 – 3 meter, namun semuanya  terlewati dengan baik berkat kecakapan para personil TNI AL yang keseharian mereka bertugas menjaga keamanan di perairan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Foto bersama di KRI Slamet Riyadi 352
"Pak Roy lihat sendiri, ini fakta bahwa di laut itu tidaklah mudah, apalagi menghadapi situasi cuaca yang tidak bersahabat seperti ini," tukas Komandan Mulyadi kepada Roy dari FAKTA.
Perlu diketahui Dewan Ketahanan Nasional melakukan kunjungan ke daerah terpinggir yang boleh dibilang terisolir ini guna mendengar langsung keluh-kesah dari masyarakat yang mendiami pulau di pesisir daerah perbatasan antara Indonesia dan Philipina tersebut. 

Dalam kunjungan ini turut serta bersama rombongan ialah Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, Dandim 1301 Sangihe Talaud, Letkol Inf Sumantri H, beserta Kapenrem, Mayor Inf Suwarno, sedangkan Tim Wantannas yang mendampingi Sekjen adalah Deputi Polstra, Irjen Pol Tjetjep Agus S MM MH, Pembantu Deputi Bidang Strategi Nasional, Brigjen TNI Alva AG Narande SAP DSS MM, Analis Kebijakan (Anjak), Kolonel Kav Sugeng SH, Tenaga Ahli Deputi Polstra, Sumantri SPd MSi, dan Analisis Kebijakan, Dr Ir  Bambang Sukmananto MS. (Roy)‎ web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment