Sunday, April 10, 2016

WATAMPONE RAYA

PKH Tuntaskan Masyarakat Miskin Bantaeng

BUPATI Bantaeng, DR H M Nurdin Abdullah, melepas peserta gerak jalan sehat
Program Keluarga Harapan (PKH) 2015 Kabupaten Bantaeng di Tribun Pantai Serum. Kegiatan jalan sehat itu diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi Bantaeng, Sabtu (7/11).
DR Nurdin Abdullah menegaskan bahwa kegiatan PKH ini merupakan suatu
inovasi luar biasa dari Dinas Sosial yang diharapkan nantinya seiring dengan
perkembangan Bantaeng penerima program PKH tersebut akan semakin berkurang yang artinya bahwa kesejahteraan di Bantaeng semakin meningkat.

Muhammad Nur Fajri, Ketua Pelaksana Kegiatan, mengungkapkan bahwa Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Bantaeng hanya sebesar 1 persen atau paling sedikit dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulsel. “Awalnya KSM di Bantaeng berjumlah 1.767 PKH dan saat ini telah mengalami penurunan menjadi 1.261 PKH. PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada keluarga sangat miskin (KSM). PKH diharapkan dapat merubah perilaku keluarga sangat miskin. PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antara generasi,” jelasnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment