Monday, April 18, 2016

MADURA RAYA

Kebersihan Lingkungan Jadi Perbincangan Serius Musdes Pandian 2016

DESA Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, sukses melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) 2016 di Balai Desa setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan Setdakab Sumenep. Drs H Sustono MM, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sumenep, Drs Ali Dafir MSi, dan Camat Kota, Drs A Junaedi MSi.
Sementara peserta Musdes Pandian terdiri dari para anggota BPD, Ketua RT, tokoh masyarakat serta perwakilan dari unsur perempuan di desa setempat yang turut memberikan sumbangsih pemikiran dalam pelaksanaan program kerja Pemerintahan Desa Pandian selama satu tahun ke depan.
Kepala Desa Pandian, Moh Budiyanto, kepada FAKTA, Rabu (13/1) mengaku sangat bersyukur pelaksanaan Musdes Pandian bisa berjalan sesuai harapan bersama. Sehingga berbagai program prioritas yang merupakan usulan masyarakat dapat tertampung dan bisa dilaksanakan dengan baik pada tahun ini.
“Di samping pelaksanaan infrastruktur desa yang menjadi prioritas yakni untuk pelaksanaan menciptakan lingkungan yang bersih di desa kami,” ungkapnya.
Dikatakan, dalam melaksanakan program kerja pemerintahan desa pihaknya tetap berharap partisipasi masyarakat serta kemitraan lainnya dari semua elemen yang ada. Sehingga dengan menjalin kemitraan yang baik juga akan memudahkan untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Pandian.
Menurutnya, yang sempat menjadi perbincangan hangat dalam pelaksanaan Musdes Panding yakni terkait persoalan kebersihan. Desa diharapkan menambah anggaran untuk alokasi kebersihan, seperti untuk pembuangan sampah dan sebagainya. “Persoalan sampah memang sempat menjadi momok di desa kami. Namun dengan adanya Bank Sampah di sini, pengelolaan sampah akan bisa diatasi,” tambahnya. (ainur) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment