Friday, April 1, 2016

TANBU

Paslon Yang Terpilih Harus Didukung

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Bumbu, Drs H Wahyudin, Senin (28/12),
mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten
Tanah Bumbu agar mendukung pasangan calon yang terpilih
MENYUSUL telah dilaksanakannya pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) secara serentak baik pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan maupun pemilihan Bupati Tanah Bumbu pada 9 Desember lalu, Penjabat (Pj) Bupati Tanah Bumbu, Drs H Wahyudin, Senin (28/12), mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu agar mendukung pasangan calon yang terpilih.
"Terlepas memilih atau tidak memilih pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember kemarin, kita harus mendukung program kerja yang akan dijalankan pasangan calon (paslon) terpilih selama roda pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan," kata Pj Bupati Wahyudin saat menjadi pembina apel gabungan di halaman kantor Bupati Tanbu.
Dituturkannya, pemerintahan yang akan dijalankan setelah paslon tersebut dilantik secara resmi, maka secara resmi pula pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu itu adalah milik semua rakyat. Karena tugasnya otomatis untuk semua kepentingan masyarakat.
"Sebagai kepala daerah yang sudah dilantik tidak ada lagi istilah kepentingan konstituen yang memilih, semua akan diperlakukan sama untuk dilayani, sebagaimana yang sudah diatur dalam undang-undang," ungkap mantan Kepala BKD Banjarbaru ini.
Maju atau tidaknya Kabupaten Tanah Bumbu sangat diperlukan dukungan penuh segenap masyarakat karena Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu tidak akan bisa bekerja dengan efektif tanpa dukungan masyarakat tersebut.
Sebagai bentuk dukungan riil terhadap program kerja yang akan dijalankan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik nanti, alumni APDN Banjarbaru ini mengajak kepada seluruh SKPD agar menyelaraskan program kerja yang dibuat bersamaan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih 5 tahun ke depan.

"Misalnya, salah satu visi dan misi yang dijalankan berorientasi prorakyat maka secara bersamaan program yang dijalankan SKPD juga harus dirumuskan sesuai dengan kepentingan rakyat," pungkasnya. (F.611) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment