Sunday, April 10, 2016

LINTAS PAPUA

LAUNCHING SIM ONLINE

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja
ACARA launching SIM Online yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 6 Desember 2015, khususnya di Papua, dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja. Program SIM Online ini hasil inovasi Korlantas Polri dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Program ini mempunyai manfaat sangat besar dan merupakan implementasi dari prinsip Integrated, Centralized, Online (ICO) yang dilaksanakan bekerja sama dengan BRI, PT Telkom dan Kemendagri dalam mewujudkan data kependudukan yang bersifat nasional sebagai basis data dengan satuan pelaksana (satpas) SIM di seluruh Polres Kabupaten/Kota.
Kehadiran SIM Online sangat membanggakan, khususnya bagi masyarakat Kota Jayapura. Dengan SIM Online, proses perpanjangan SIM akan lebih mudah. SIM yang masa berlakunya habis tidak perlu kembali ke wilayah proses awal SIM itu dibuat, melainkan sudah dapat diperpanjang di Kota Satpas Polres Jayapura Kota.
Saat berlangsung acara Launching SIM Online 6 Desember 2015
Program SIM Online yang berintegrasi dengan E-KTP yang telah dimiliki masyarakat sebelumnya ini diharapkan tidak hanya di Kota Jayapura namun dapat hadir pula di seluruh kabupaten dan kota di Papua.
Launching SIM Online ini merupakan wujud keseriusan Polri yang terus berupaya melakukan inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi yang tumbuh di tengah masyarakat sehingga amanat undang-undang lalu lintas angkutan jalan raya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik sudah terjawab dan dapat dirasakan masyarakat.
Dirlantas Polda Papua, KBP Drs Chevy Achmad Sapari MH

“Meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat pada jam sibuk, pagi, siang, malam sudah kita lakukan untuk menjawab harapan masyarakat kepada kita seperti yang sering saya ungkapkan dalam berbagai kesempatan. Masyarakat sangat mengandalkan kita untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan mereka, maka jangan kecewakan mereka. Saya mengajak seluruh masyarakat terlibat aktif dalam kegiatan keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu. Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Papua, BUMN, BUMD serta pihak lain yang telah bersinergi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua sehingga acara launching SIM Online dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Harapan saya, kita bisa memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada masyarakat. Karena itu Ditlantas Polda Papua siap menerima kritik dan saran dari masyarakat tentang kekurangannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dirlantas Polda Papua, KBP Drs Chevy Achmad Sapari MH, kepada Edi Sasmita dari FAKTA. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment