Thursday, April 7, 2016

LINTAS NGAWI

PEMBERIAN SERTIFIKAT TANAH GRATIS BAGI 200 WARGA DESA WATUALANG, KECAMATAN NGAWI, KABUPATEN NGAWI


KOMITMEN pelayanan prima yang dilakukan Pemerintahan Desa Watualang terhadap masyarakatnya benar-benar dilaksanakan dengan baik. Hal ini dijelaskan Kepala Desa Watualang, Suseno.Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) yang salah satunya merupakan program pengadaan sertifikat tanah masal bagi masyarakat miskin ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk, yakni benar-benar gratis, tidak bayar sepeser pun. Sebanyak 200 sertifikat diterbitkan dalam proyek PRONA di Desa Watualang. Tentunya masyarakat sangat senang dan marem dengan apa yang dilakukan Pemerintah Desa Watualang, sebab baru kali ini mendapatkan sertifikat dengan tanpa biaya sama sekali, ujarnya.
Agus, warga Dusun Gemarang, Desa Watualang, yang mendapatkan sertifikat gratis PRONA mewakili teman-temannya mengatakan,Saya bersama warga masyarakat mendapatkan sertifikat PRONA gratis langsung slametan untuk mensyukuri nikmat tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Watualang terutama kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ngawi yang mengeluarkan sertifikat gratis dalam program PRONA di tahun 2015, ungkapnya. 
Suseno menandaskan bahwa ia bersama perangkat desa yang lain memang sejak awal berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik. “Minimal secara tertib bisa memberikan pelayanan rutin, saya sudah sangat senang. Dengan mau bekerja tertib banyak hal bisa diraih,” urainya menjelaskan kesanggupan perangkatnya.

Lebih lanjut dikatakan, bentuk kesanggupan melayani sacara ikhlas dari perangkat desanya dibuktikan dengan terselenggarakannya program PRONA secara gratis ini. Perangkat yang menangani program ini sama sekali tidak mendapatkan bayaran dari masyarakat. Ia merasa sangat bangga dan perlu berterima kasih dengan pengorbanan perangkatnya selama ini. Ternyata dengan kebersamaan mampu mendorong semua pihak untuk secara ikhlas bekerja tanpa pamrih. Buah dari pelayanan semacam ini ternyata memberikan dampak luar biasa dalam masyarakat. Minimal citra pemerintahan desa di mata masyarakat sangat baik. Masyarakatnya menghargai bahkan hormat kepada pamong desa. Sehingga nilai-nilai sosial warga mulai tumbuh, mereka dengan sadar pula sangat respon terhadap program-program desa yang lain. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment