Friday, October 10, 2014

WATAMPONE RAYA : PEMKAB BANTAENG ROMBAK PERANGKAT DAERAH

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bantaeng kembali merombak perangkat daerahnya. Sedikitnya 17 pejabat struktural dilantik oleh Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin. Pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak 2 orang, eselon III 12 orang dan eselon IV 3 orang. Untuk pejabat eselon II yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Andi Meyriani Madjid atau biasa disapa Karaeng Mey, menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, dan digantikan oleh Mantan Camat Bissappu, Bohari. Pejabat lainnya yang ikut dilantik yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anwar Makkalutu, Dr Sulthan.
Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, mengatakan pelantikan sejumlah pejabat tersebut diharapkan dapat mendukung tugas jabatan Bupati periode 2013-2014. la juga menilai bahwa rotasi posisi pegawai merupakan hal yang lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan. la berharap mutasi ini berimplikasi pada peningkatan kinerja di satuan unit kerja masing-masing. “Kami ucapkan selamat, semoga dengan tanggung jawab yang baru ini semuanya dapat bekerja dengan baik,” katanya.
            Dalam kesempatan terpisah, Ketua Komisi I DPRD Bantaeng, Muh Anas Hasan SH, mengaku sangat kecewa dengan sistem mutasi pejabat kali ini. Banyak pelanggaran yang terjadi dalam penempatan posisi. Menurutnya, jika hal itu dibiarkan akan merusak pola karir Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut Muh Anas Hasan, untuk menjadikan birokrasi bersih dan jujur, masih jauh dari kenyataan dan harapan. Jika ditelusuri banyak pejabat di lingkup Pemkab Bantaeng yang memiliki kemampuan dan profesionalitas tinggi. “Seperti Andi Meyriani, selama menjabat memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi,” kata Anas. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment