Monday, October 6, 2014

MADURA RAYA : BANDARA TRUNOJOYO DIRESMIKAN BELUM SIAP BEROPERASI KOMERSIAL

Rencana pengoperasian lapangan terbang Trunojoyo dengan rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Banjarmasin gagal
karena kesempurnaan penerbangan masih diperlukan
MESKIPUN sudah diresmikan menjadi bandara komersial, ternyata BandaraTrunojoyo Sumenep belum bisa menjadi bandara komersial dengan alasan bandara penerbangan satu-satunya di Madura ini masih belum siap digunakan.
Sedangkan rencana pengoperasian Bandara Trunojoyo sebagai bandara komersial ini pada hari Senin (18/8). Dari keterangan yang diperoleh terjadinya kegagalan beroperasinya Bandara Trunojoyo secara komersial ini lantaran maskapai penerbangan Trigana Air Service yang berniat melayani penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo menunda rencananya karena bandara masih belum siap digunakan.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Mohammad Fadillah, kepada wartawan mengungkapkan, rencana pengoperasian lapangan terbang Trunojoyo dengan rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Banjarmasin gagal karena kesempurnaan penerbangan masih diperlukan.
“Kami lakukan penundaan dulu, tapi kalau bisa tetap bulan ini. Rencana awal tanggal 18 ini, yang belum siap teknisnya saja. Pembatalan penerbangan perdana ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pada penumpang di bandara,” ungkapnya.
Sementara itu, dari pantauan FAKTA di Lapter Trunojoyo, sejumlah pekerja masih memperbaiki landasan pacu bandara dan beberapa fasilitas lainnya. Sedangkan ruangan terminal keberangkatan juga terlihat masih berantakan, termasuk meja, kursi, dan komputer. (F.679) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment