Monday, October 6, 2014

DELTA RAYA : JMF LAMONGAN

BURSA Kerja Terbuka/Job Market Fair (JMF) tahun ini kembali digelar Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lamongan, Selasa (12/8) di GOR setempat. Sebanyak 13 perusahaan dengan 1.551 lowongan terdaftar mengikuti JMF tahun ini.
            Bupati Fadeli dalam sambutannya menyebutkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Lamongan sebanyak 5 persen atau 31.721 orang. Dengan angkatan kerja tercatat sebanyak 634.002 orang dan penduduk usia kerja ada sebanyak 899.237 orang.
            Menurutnya, Pemkab Lamongan terus berusaha melakukan inovasi untuk meningkatkan kesempatan kerja di Lamongan. Di antaranya dengan menggenjot investasi baru yang bisa menyerap tenaga kerja.
            Di akhir tahun 2013 lalu, penanaman modal asing (PMA) di Lamongan mencapai Rp 2,2 triliun. Sementara penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp 131 miliar.
            Disampaikannya, untuk mendukung kesiapan SDM Lamongan bersaing di dunia kerja, tahun ini Pemkab Lamongan membangun Balai Latihan Kerja (BLK). Gedung dengan prasarananya itu dibangun sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan di bidang ketenagakerjaan. (F.728) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment