Friday, October 10, 2014

WATAMPONE RAYA : DEWAN BANTAENG AKAN PANGGIL PIHAK PT PUTRA JAYA

LINTAS Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng sepakat akan segera memanggil pihak PT Putra Jaya selaku rekanan proyek 2 jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu. Hal tersebut terungkap usai rapat paripurna penyerahan KUA PPAS Perubahan, Senin (14/7), di gedung DPRD.
“Kita sudah sepakat PT Putra Jaya selaku pelaksana proyek untuk memberikan klarifikasi ambruknya dua jembatan di jalan lingkar pesisir tersebut, proyek itu asal-asalan,” ujar Ardi Harun Rani.
Dia menegaskan, pembangunan jembatan tersebut mempergunakan uang rakyat, jadi harus dinikmati rakyat dengan baik. Harun Rani juga menuding pihak kontraktor telah melakukan kesalahan teknis dan terkesan bekerja asal-asalan. Pasalnya, deck slab bergeser sehingga kekuatan jembatan akan terganggu. “Ini sangat memalukan, proyek provinsi pekerjaannya amburadul,” katanya.
Selain itu, dewan juga berencana memanggil pihak pengawas untuk menjelaskan kondisi kejanggalan atas temuan di lapangan. “Pengawas lapangan juga akan kita panggil untuk dimintai keterangan terkait ambruknya dua jembatan tersebut,” katanya.
            Senada diungkapkan Bakri HD. Ia dengan tegas meminta Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan pengawasan anggaran dengan baik. “Kita minta Pemerintah Provinsi melakukan pengawasan dengan ketat terhadap rekanan dan realisasi anggaran supaya warga Bantaeng dapat mengetahui,” katanya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment