Friday, October 10, 2014

WATAMPONE RAYA : DISDIK BANTAENG JALIN KERJA SAMA DENGAN KEMENAG

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdik) Kabupaten Bantaeng menjalin kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) untuk pemenuhan guru agama dan guru umum. Kedua lembaga tersebut juga melakukan kerja sama dalam bidang Sekolah Madrasah. Nota Perjanjian Kerja Sama (Memorandum Of Understanding/MoU)-nya ditandatangani di sela-sela acara rapat koordinasi pendidikan di Balai Kartini Bantaeng.
Bupati Bantaeng, DR H M Nurdin Abdullah, mengatakan, sinergi dengan Kemenag diperlukan dalam peningkatan kualitas dan pemenuhan jumlah guru, khususnya guru agama. Kadang Sekolah Madrasah yang dikelola Kemenag kelebihan guru agama sementara sekolah umum di bawah naungan Dinas Pendidikan juga bisa kelebihan guru umum. “Sinergi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan sekolah madrasah dan sekolah umum dimulai dari pemenuhan kuota guru,” ujarnya.
Nurdin Abdullah juga meminta agar Dinas Pendidikan menghilangkan dikotomi antara sekolah madrasah dan sekolah umum. Semua sekolah harus menjadi unggulan agar seluruh lapisan masyarakat memperoleh kesempatan pendidikan. “Jangan yang tidak mampu sekolah di sekolah gratis dan sebaliknya yang berduit sekolah di sekolah unggulan,” urai Bupati Nurdin Abdullah.
            Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syamsu Alam, mengatakan, rapat koordinasi lingkup Dinas Pendidikan kali ini dihadiri 700 orang peserta. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment