Sunday, July 3, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Korem Gelar Bakti Sosial Kesehatan Di Abiansemal

Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Ke-55 Korem 163/Wira Satya di Kantor Camat Abiansemal, Kabupaten Badung, Selasa (23/2).
KOREM 163/Wira Satya, Selasa (23/2), menggelar Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Ke-55 Korem 163/Wira Satya. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Abiansemal, Kabupaten Badung, ini dihadiri langsung Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, didampingi Camat Abiansemal, I Putu Ngurah Thomas Yuniartha, serta Danramil Abiansemal, Kapten Inf Ida Komang Widnyana. 
Dalam kesempatan tersebut Thomas Yuniartha memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa pemeriksaan mata gratis, pemberian kacamata gratis dan operasi katarak gratis bagi warga di Kecamatan Abinsemal khususnya. Dan kegiatan seperti ini semoga bisa terus dilaksanakan di tempat lain.
“Dalam kegiatan ini panitia dari korem bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia melaksanakan pemeriksaan mata gratis,  membagikan kacamata gratis sebanyak 554 buah kacamata dan 18 orang mengikuti operasi katarak,” jelasnya.
Sementara itu Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini serangkaian HUT Ke-55 Korem 163/Wira Satya serta merupakan salah satu upaya dalam rangka membantu program pemerintah untuk mengurangi angka kebutaan pada masyarakat . Kesehatan mata merupakan salah satu indera yang sangat vital sehingga harus mendapatkan pemerikasaan secara rutin. Di samping memberikan pemeriksaan mata gratis, pemberian kacamata gratis dan operasi katarak gratis, panitia kegiatan juga akan memberikan skrining periksa mata untuk murid-murid SD. Dan diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat dukungan demi terciptanya masyarakat Bali yang bebas dari segala macam penyakit untuk menghadapi masa depan sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera.

“Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat meringankan beban penderitaan masyarakat, serta mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat , karena sehat merupakan modal utama untuk menjalani masa depan yang lebih baik” pungkasnya. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment