Saturday, July 30, 2016

LINTAS ACEH

Tiga Tokoh Masyarakat Simeulue Akan Menggoyang Pendopo 2017

Tokoh masyarakat Kabupaten Simeulue foto bareng masyarakat sekitarnya di salah satu sudut Kota Sinabang. Mereka adalah H Aryaudin, Erly Hasim SAg SH dan Ir Yazid 
yang akan menggoyang pendopo pada 2017.
SUASANA semakin memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simeulue tahun 2017. Siapakah yang akan tampil memperebutkan kursi Bupati Simeulue 2017 ?
Pasti ada tokoh masyarakat yang punya keinginan itu demi mencapai suatu harapan memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan daerahnya. Tokoh masyarakat Kabupaten Simeulue itu antara lain H Aryaudin, Erly Hasim SAg SH dan Ir Yazid. Ketiga tokoh masyarakat itu nampak bersalaman bersama didampingi masyarakat sekitar seputaran sudut Kota Sinabang Airdingin pada Selasa (8/3).
Kebersamaan itu merupakan suatu nilai yang tidak terhingga dari norma Islamiyah, karena dalam ajaran Islam dianjurkan untuk saling menghargai sesama muslim, tua-muda saling menghormati. Inilah sosok yang dinantikan masyarakat khususnya di pulau yang kita cinta ini. Hal itu dijelaskan Zulhamsyah, salah satu tokoh pendukung dari salah satu kandidat yang akan ditampilkan pada Pilkada Kabupaten Simeulue 2017 nanti.
Kepada wartawan, Zulhamsyah mengatakan, figur-figur yang akan ditampilkan pada Pilkada 2017 nanti adalah orang-orang yang betul-betul hatinya ke masyarakat untuk membangun baik segi ekonomi maupun pembangunan lainnya. Ia menyebutkan bahwa pada ajang Pilkada 2017 nanti  tidak ada alasan bagi masyarakat Simeulue untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan calon yang punya komitmen, tegas dalam upaya mengakui dan melindungi serta melaksanakan hak-hak masyarakat tersebut.
“Apa yang diagendakan pasangan itu nanti dalam visi-misi resminya yang telah diserahkan ke KPU haruslah mencerminkan komitmen yang tegas atas upaya pengakuan, perlindungan dan pemulihan hak-hak masyarakat sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang seutuhnya,” ungkap Zul.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat Simeulue diminta untuk bergerak semaksimal mungkin memenangkan pasangan sesuai dengan hati nurani kita sebagai harapan kita bersama. Arena politik tidak lama lagi, masyarakat harus membangun kerja sama dengan politisi yang bersedia. Yang paling penting dari proses yang dilakukan ini adalah komitmen si calon. Untuk itu, saya menghimbau kepada saudara-saudara saya khususnya masyarakat Simeulue untuk bersatu, bergerak mensosialisasikan dan memenangkan pasangan calon pada 2017 dengan secara terhormat dan bermartabat. Hindari dan lawan segala praktek-praktek kecurangan. Kalah atau menang itu soal biasa, yang harus kita pastikan adalah Pilkada 2017 di Kabupaten Simeulue ini berjalan secara damai, bersih dan demokratis, karena yang dibutuhkan oleh masyarakat sudah ada dalam agenda dan program kerja calon sesuai visi-misi, itulah yang kita perjuangkan. Jika calon terpilih nanti akan tetap kita kawal bersama-sama,” tegasnya. (Mohd Azis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment