Thursday, July 7, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

SDN 36 Kecamatan Sungai Ambawang Rehab Ruang Kelas Dan Kantor

Syarif Harun SPd dan rehab SDN 36 Kecamatan Sungai Ambawang.
UNTUK mensukseskan program kerja pendidikan dasar sembilan tahun, pemerintah secara kontinyu memberikan bantuan sarana dan prasarana. Seperti SDN 36 Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat,  yang mendapatkan bantuan Dana Swakelola dari pusat sebesar Rp 700 juta tahun anggaran 2015 berupa rehab ruang kelas dan kantor.
Kepala SDN 36 Kecamatan Sungai Ambawang, Syarif Harun SPd, saat ditemui Hasikin MT dari FAKTA di ruang kerjanya mengatakan bahwa bantuan rehab ruang kelas dan kantor sekolah yang diterima SDN 36 ini dalam pengerjaannya sudah sesuai dengan bestek dan berjalan kondusif. “Kami melaksanakan pekerjaan sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan pemerintah. Pekerjaan ini dikerjakan swakelola dengan melibatkan komite sekolah,” tuturnya.
Komite sekolah selalu ikut mengawal dan memonitor pekerjaan rehab sekolah baik dari segi fisik bangunan maupun penggunaan anggarannya. Hal ini dilakukan agar anggaran yang diterima sekolah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. ”Alhamdulillah berkat tanggung jawab dari semua pihak pekerjaan bisa berjalan lancar. Bahkan sekarang sudah hampir rampung,” sambung Syarif Harun.
Lebih jauh Syarif Harun mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan rehab yang diberikan kepada SDN 36 ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima ini. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini akan semakin nyaman”.
Menyinggung kondusifitas sekolah yang dipimpinnya, Syarif Harun mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan dalam pengembangan sekolah cukup menggembirakan dalam aspek penyelenggaraan sekolah.

Sementara itu masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah menyatakan dukungannya dan terima kasih kepada pihak penyelenggara sekolah mulai dari pemerintah, kepala sekolah dan dewan guru serta komite sekolah karena murid-murid di sekolah ini mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik dan bermutu. (F.832) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment