Saturday, July 30, 2016

LINTAS ACEH

Pemerintah Diminta Segera Perbaiki Jalan Lhok Reuhat

Dari kiri : Ismail, Geuchik Supeng, Camat Cot Girek, Usman K Ssos, 
dan Abdul Aziz R, Geuchik Beurandang Krueng.
MASYARAKAT Kemukiman Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, memohon kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar segera memperbaiki jalan Lhok Reuhat mulai dari Gampong Bili Baro menuju Kecamatan Pirak Timu sepanjang 6.000 meter. Karena kondisi jalan lintas Kecamatan Cot Girek – Pirak Timu tersebut saat ini rusak berat.
Akibat jalan Lhok Reuhat rusak hancur masyarakat setempat terkendala untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunannya yaitu pinang, cokelat dan sawit menuju kota pemasaran Batu XII dan Lhoksukon. Permasalahan jalan Lhok Reuhat yang rusak berat itu pun sudah dilaporkan ke Kecamatan Cot Girek oleh Geuchik (Kades) dari lima gampong Beurandang Krueng, Beurandang Dayah, Supeng, Drien Tuha dan Beurandang Asan pada Senin (29/2).
Camat Cot Girek, Usman K Ssos, yang menerima laporan masyarakat memberi tanggapan,”Kami sudah mengusulkan pembangunan (perehaban) jalan Lhok Reuhat melalui Musrenbang Tahun Anggaran 2015, yang menurut analisa kami, di tahun 2016 yang sedang berjalan ini, paket pembangunannya akan turun dan akan dibangun sesuai dengan kemampuan pemerintah, meski secara bertahap.

Ismail, Geuchik Supeng, bersama Abdul Aziz R, Geuchik Beurandang Krueng, yang dimintai keterangan oleh FAKTA mengatakan,”Kami sangat mengharapkan agar jalan tersebut segara direhab. Pasalnya, kerusakannya sudah sangat memprihatinkan dan sudah cukup lama jalan yang rusak itu belum mendapat perbaikan. Untuk itu kami memohon kepada semua pihak yang terkait agar jalan itu segera diperbaiki. Kami menyampaikan aspirasi masyarakat Kemukiman Beurandang. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment