Thursday, July 7, 2016

LINTAS BERITA

Kapolda Bali Pastikan Keamanan Penyelenggaraan BIT 2016

Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Sugeng Priyanto SH MA,
foto bersama tim Bali Discovery Events (BDE).
KAPOLDA Bali, Irjen Pol Drs Sugeng Priyanto SH MA, Bersama jajaran Direktorat Lalu Lintas, Direktorat Intel dan Direktorat Operasi secara resmi menerima audiensi dari tim Bali Discovery Events (BDE) pada tanggal 18 Februari 2016, dalam rangka memberikan penjelasan tentang rencana pelaksanaan Bali International Triathlon (BIT) ke-9 pada hari Minggu, 14 Agustus 2016, di lokasi yang baru yakni Sanur. Diharapkan dengan lokasi baru ini, jumlah peserta akan bertambah, promosi lebih luas, dan pelaksanaan secara umum akan lebih meriah.
Tim BDE diwakili oleh Arie S Sukirno dan M Fathur Rozi. Bersama mereka juga hadir perwakilan dari Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), I B Gede Sidharta Putra sebagai Ketua dan Wisnu Diwangkara sebagai Koordinator Umum selaku penyelenggara Sanur Village Festival (SVF). Perlombaan BIT akan diadakan dalam rangkaian acara tahun ke-11 Sanur Village Festival, dari tanggal 24-28 Agustus di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach.
Selama audiensi, tim BDE menjelaskan secara singkat rencana pelaksanaan BIT 2016 yang akan diadakan di lokasi baru, Pantai Mertasari, Sanur. BDE juga meyakinkan Kapolda Bali bahwa survei kelayakan di Sanur sudah dilakukan dan memungkinkan untuk diadakannya BIT 2016.
Salah satu topik penting yang dibahas terutama menyangkut rute bersepeda sepanjang Jl Bypass Ngurah Rai dan Jl Bypass IB Mantra, di mana BDT meminta Polda Bali untuk memberikan pengamanan ekstra dan mengijinkan menutup salah satu jalur Bypass di sisi timur dan selatan.
I B Gede Sidharta Putra yang lebih dikenal dengan Gusde dari YPS memaparkan secara singkat acara Sanur Village Festival (SVF) dan ia menyambut baik adanya BIT 2016 di dalam rangkaian SVF. Dengan begitu, selain unsur budaya, seni dan kreatif, kini ada tambahan unsur olahraga berskala internasional. Ia menekankan pentingnya acara-acara seperti SVF dan BIT di Bali agar semakin banyak kegiatan yang bisa mendatangkan wisatawan ke Bali.
Kapolda Bali beserta jajarannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan SVF dan BIT 2016 dan kapolda berkomitmen untuk mendukung penuh acara tersebut. Menurut kapolda, koordinasi lebih lanjut dengan Biro Operasi, Intel dan Lantas tentunya akan diperlukan untuk teknis pelaksanaan pengamanan.

Karena melibatkan keberadaaan atlet asing dan tempat lomba yang terbuka, polda akan menangani serius perencanaan dan pelaksanaan keamanan, seperti diungkapkan bila dianggap perlu untuk menerjunkan Brimob bersenjata lengkap. Kapolda menginstruksikan bawahannya agar menjalankan pengamanan yang ketat dan rapi dalalm acara tersebut. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment