Saturday, July 9, 2016

ANEKA BERITA

Desa Jawa Tengah Berikan Pelayanan Cepat

Sumarlin
SALAH satu pelayanan yang sangat diharapkan masyarakat  adalah pelayanan pada bidang administrasi. Di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, pelayanan yang tepat dan cepat diterapkan kepada warganya yang mengurus administrasi kependudukan.
Kepala Desa Jawa Tengah, Sumarlin SPI, ketika ditemui Hasikin MT dari FAKTA  di ruang kerjanya mengatakan, ia mendorong stafnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang paling baik. ”Kami ini digaji dari uang rakyat maka sebagai aparatur negara wajib memberikan sesuatu yang lebih baik sehingga kepuasan masyarakat akan terpenuhi,” ujarnya.
Menurut Sumarlin, kalau warga yang hendak mengurus segala administrasi kependudukan persyaratannya sudah dipenuhi semua maka wajib dilayani dengan cepat, tepat dan akurat. “Tapi kalau ada warga yang mengurus surat-surat administrasi kependudukan di kantor desa persyaratannya belum lengkap maka staf kami akan memberikan solusi. Jadi, tidak ada kata terlambat dalam melayani warga, semua akan terlayani dengan cepat, tepat dan akurat”.

Pihak desa secara rutin juga melakukan sosialisasi kemasyarakatan ke seluruh RT dan RW yang ada di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang. Saat ditanya FAKTA masalah pembangunan, Kepala Desa Jawa Tengah, Sumarlin, mengatakan, sudah diusulkan kepada pemerintah dalam rapat musrenbang di Kecamatan Sungai Ambawang. “Kami mengusulkan tiga yaitu pembangunan jalan, irigasi dan bantuan  perumahan yang tidak layak huni bagi masarakat kami yang tidak mampu. Mudah-mudahan usulan kami itu dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” katanya mengakhiri percakapannya dengan FAKTA. (F.832) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment