Saturday, July 30, 2016

ADVETORIAL JAYAPURA

Launching CMS Kasda Pemkot Jayapura Bank Papua

Walikota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano MM, 
saat menyampaikan sambutan dalam acara Launching CMS 
Kasda Pemkot Jayapura Bank Papua di Pemkot Jayapura, Kamis (24/3). 
HARI Kamis, 24 Maret 2016, Walikota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano MM, melaunching penggunaan Cash Management System (CMS) Kasda Pemkot Jayapura Bank Papua di Kantor Pemerintah Kota Jayapura. Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Jayapura, BPKP Provinsi Papua, Dirut Bank Papua dan Sekda Kota Jayapura.
Lima tahun perkembangan Bank Papua boleh dibilang cukup menggembirakan, menjadi komersial dan bisa bersaing dengan bank-bank yang lain. Misinya sebagai tulang punggung perekonomian daerah dan terobosan kebijakan regulasinya boleh dibilang berhasil dan menggembirakan. Motto 'membangun daerah Papua maju bersama membantu pembiayaan pembangunan meningkatkan kemandirian perekonomian ' merupakan bukti komitmen Bank Papua yang didorong oleh keinginan berubah tidak hanya sekedar mengikuti perkembangan ibu kota Provinsi Papua yang dikenal sebagai kota pendidikan, jasa, perdagangan, dan tujuan wisata di mana 80 persen masyarakatnya berpendidikan, status penduduknya 60 persen menengah ke atas serta berpenghasilan jasa dan perdagangan 45 persen merupakan potensi menjanjikan bagi dunia perbankan termasuk Bank Papua. Bagi pemerintah kota, pembangunan yang sedang kita jalankan bertujuan mensejahterahkan masyarakat kota di mana tanpa campur tangan dan kerja sama dari berbagai pihak serta seluruh komponen masyarakat maka roda pembangunan akan berjalan di tempat,” tutur Walikota Jayapura.
Walikota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano MM, saat melaunching aplikasi CMS Kasda Pemkot Jayapura Bank Papua di Pemkot Jayapura, Kamis (24/3).
“Hari ini saya melaunching aplikasi Cash Management System (CMS)  di pemkot sebagai yang pertama kali di kabupaten dan kota di Provinsi Papua merupakan terobosan besar menjemput bola pada nasabah di pemkot. CMS merupakan sistem pengelolaan keuangan daerah yang efektif, cepat, hemat waktu, efisien dan mudah cara kerjanya. Ekspektasi melaksanakan sistem ini agar SP2D mampu memberikan info terupdate menyajikan data akurat yang dibutuhkan. Kami bersyukur dengan kehadiran aplikasi CMS di kantor ini,” tandas Walikota Dr Drs Benhur Tomi Mano MM.
Lebih lanjut walikota mengatakan bahwa maju dan berkembangnya suatu daerah ditentukan oleh sistem pengelolaan keuangan daerah tersebut. Saya selalu menekankan prioritas kerja Pemkot Jayapura meningkatkan kinerja, mutu dan  kwalitas. Sistem pelayanan pengelolaan  keuangan daerah ini transparan dan akuntabel. Saya ingin sampaikan ke pimpinan SKPD dan aparatur yang melaksanakan pengelolaan keuangan di unit kerjanya masing-masing agar memanfaatkan CMS ini dalam tugasnya. Kas daerah selama ini tempatnya di kantor Bank Papua, tapi sekarang dapat dilaksanakan di sini pencairan dana pengelolaan keuangan daerahnya sehingga lebih cepat, aman, efesien, mengurangi resiko lain, serta jarak dan waktunya cepat. Marilah kita satukan gerak langkah sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa  untuk membangun kota, Hen Tecahi Yo Onomi T'mar Hanased. Layanan aplikasi CMS Bank Papua di Pemerintah Kota Jayapura secara resmi saya nyatakan penggunaannya,” tutup walikota. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment