Monday, July 18, 2016

ADVETORIAL BADUNG

Tinjau Pembangunan Laboratorium SDN 1 Legian
Wabup Suiasa Minta Rekanan Untuk Menjaga Kualitas Bangunan

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, dan Anggota DPRD Badung asal Kuta, Ni Luh Sri Mediastuti, turun langsung mengecek proyek di SDN 1 Legian, Jumat (18/3)
MENINDAKLANJUTI hasil sidak yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Badung terkait proyek bangunan Laboratorium IPA dan Perpustakaan di SDN 1 Legian, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, dan Anggota DPRD Badung asal Kuta, Ni Luh Sri Mediastuti, turun langsung mengecek proyek di SDN 1 Legian tersebut, Jumat (18/3).
Kehadiran Wabup Suiasa di SDN 1 Legian disambut Kepala Sekolah SDN 1 Legian, Nengah Darmini, Ketua Komite, Made Sada, Lurah Legian, Made Suryanata, Ketua UPT Disdikpora Kuta, Ketut Suana, kontraktor dan pengawas.
           Dari peninjauan dan informasi Kepala Sekolah, Komite maupun Pengawas, bahwa kegiatan kontrak pembangunan bangunan lantai 2 yang dimanfaatkan untuk Laboratorium IPA dan Perpustakaan di SDN 1 Legian tersebut sudah selesai dikerjakan dan tidak ada masalah. Tapi di luar kontrak tersebut dari pihak sekolah dengan rekanan akan membuat sebuah dapur di samping bangunan lab, namun belum selesai dikerjakan.
            Terhadap kondisi tersebut Wabup Suiasa mengharapkan kepada konsultan pengawas agar bekerja dengan profesional dan berpihak kepada masyarakat. "Pengawas dengan rekanan tidak boleh kongkalikong. Karena pengawas berada di pihak pemerintah dan juga dibiayai oleh pemerintah," tegasnya.
Sementara kepada rekanan, Wabup Suiasa juga meminta agar bekerja dengan profesional. Dan beliau mempunyai ide dan gagasan untuk membuat kesepakatan (MoU) dengan induk dari rekanan tersebut. "Mudah-mudahan aturan memungkinkan untuk kerja sama ini. Hal ini guna mengantisipasi rendahnya kualitas proyek. Karena sering terjadi di mana pemenang tender dengan penawaran yang paling murah senantiasa kualitas proyeknya juga rendah," tambahnya.   

Di bagian lain, Wabup Suiasa juga meminta kepada Disdikpora untuk melengkapi mebeler Lab IPA di tahun ini. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment