Monday, July 4, 2016

LINTAS NGAWI

BUPATI & WAKIL BUPATI NGAWI TERPILIH DILANTIK
GUBERNUR JATIM DI GEDUNG NEGARA GRAHADI SURABAYA


BUPATI dan Wakil Bupati Ngawi terpilih, Budi Sulistyono dan Ony Anwar, dilantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada hari Rabu Pahing (17/02/2016) bertempat di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo, Surabaya, bersama 17 pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2015 di Jawa Timur. Pelantikan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.
Acara pelantikan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama digelar mulai pukul 09.00 WIB dan diikuti sembilan pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2015. Gelombang kedua diikuti delapan pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik pada pukul 12.00 WIB yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dan Ony Anwar, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisin dan Soedjarno, Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hariyanti dan Maskuri, Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijianto dan Marhaenis Urip Widodo, Bupati dan Wakil Bupati Malang, Rendra Kresna dan Sanusi, Walikota dan Wakil Walikota Blitar, Much Samanhudi Anwar dan Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana, Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Setiyono dan Raharjo Teno Prasetyo.
Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan masing-masing pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang dipimpin Gubernur Jatim. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin sebagai Bupati/Walikota dan Wakilnya serta salinan surat keputusan. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Usai acara pelantikan, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, ketika ditemui wartawan FAKTA mengatakan,“Pasangan OK kepemimpinannya di jilid II sangat berat, di antaranya akan segera memperbaiki jalan-jalan desa di Kabupaten Ngawi yang rusak berat, jalan nasional di wilayah Ngawi yang kondisinya memprihatinkan, secepatnya akan diperbaiki berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Selain itu akan segera mengentaskan warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Akan bijak dalam pemberian rekomendasi usaha tambang khususnya untuk urug proyek nasional jalan tol, karena menyangkut kelestarian lingkungan hidup. Selain itu akan mengadakan even-even yang berskala kecil dan besar agar Ngawi dikenal secara nasional dan internasional dalam menyongsong Ngawi Visit Years 2017. Dalam bidang pendidikan dan olahraga, Ngawi akan dibangun Universitas Negeri Ngawi dan akan dibangun stadion dengan skala nasional yang saat ini mulai proses. Sedangkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) penggunaannya akan dioptimalkan dan diawasi dengan ketat agar bisa tepat sasaran dan bermanfaat. Masih banyak PR yang akan dikerjakan”. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment