Thursday, July 7, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

Pj Bupati Mojokerto Pamitan

M Ardi Prasetiawan saat pamitan.
M Ardi Prasetiawan segera meninggalkan jabatan Pj (Penjabat) Bupati Mojokerto, bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih tanggal 17 Februari 2016 di Grahadi, Surabaya. Ardi yang juga menjabat Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur, berpamitan dengan seluruh entitas Pemkab Mojokerto dalam apel rutin Senin pagi, 15 Pebruari 2016.
M Ardi Prasetiawan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada 22 Oktober 2015 lalu berdasarkan pada SK (Surat Keputusan) Kemendagri tanggal 30 September 2015 No.131.35-5409 tahun 2015. Ardi Prasetiawan menjalankan amanat kepemimpinannya sebagai seorang Pj Bupati selama kurang lebih 4 bulan.
            “Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih 2016-2021, yakni Bapak Mustofa Kamal Pasa dan Pungkasiadi akan dilantik di Grahadi bersama dengan 16 kepala daerah lainnya. Maka dari hal itu, tugas saya dalam mengisi kekosongan pemerintahan hampir 4 bulan ini sudah berakhir. Saya berterima kasih kepada seluruh entitas Pemkab Mojokerto (Sekda, Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, dan lain-lain) yang sudah mendampingi saya dalam menjalankan pemerintahan,” ucap ayah 3 orang anak ini.
            Sebelum melepaskan jabatan dan menyerahkan kepada bupati definitif, Ardi Prasetiawan mencurahkan beberapa perspektifnya selama memimpin Kabupaten Mojokerto. Ia menilai bahwa perubahan yang cukup progresif dapat dirasakan dari segi pengelolaan anggaran daerah.
            “Tutup tahun 2015 kemarin kita berhasil dalam pengelolaan PAD (Pendapatan Asli Daerah), yang tembus 100,03% dari target yang ditentukan bernilai Rp 400 miliar lebih. Penganugerahan atas predikat daerah berprestasi Penerima Dana Insentif Desa (DID) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 41 M dari Presiden Jokowi,” tambahnya didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli.
            Sekretaris Daerah, Herry Suwito, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Jazuli, bahkan tidak canggung melontarkan pujian bagi Ardi Prasetiawan atas gaya kepemimpinannya yang tenang namun tegas. Herry Suwito menilai Ardi Prasetiawan sebagai personal di bidang birokrasi yang sudah sangat berpengalaman.  Jam terbangnya yang sudah tinggi sebagai seorang birokrat di provinsi, menjadikan Ardi sebagai pemimpin yang cakap.
            “Pak Ardi sangat ulung di dunia birokrasi dan pemerintahan, kita sangat beruntung bisa dipimpin oleh beliau meski dalam waktu yang cukup singkat. Saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Pak Ardi Prasetiawan dan juga Ibu. Semoga ke depan Kabupaten Mojokerto bisa terus bekerja sama, terlebih beliau juga adalah Kepala Disperindag Jatim, tentu akan terus berkorelasi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” puji Herry yang ditutup dengan ramah tamah dan jabat tangan langsung dengan seluruh jajaran Sekretariat serta pegawai Pemerintah Kabupaten Mojokerto. (anang/hms) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment