Thursday, July 7, 2016

LINTAS BERITA

Kapolsek Rasa Jaya Terus Kobarkan Semangat

AKP Hadiyono, Kapolsek Rasa Jaya
DINAMIKA dalam kehidupan maupun tugas sudah pasti terjadi, termsuk bagi polisi tentu harus siap diroliling demi kebutuhan organisasi. Maka polisi juga harus siap menyesuaikan diri dengan lingkungan di mana dia bertugas. Hal inilah yang disadari Kapolsek Rasa Jaya, Kecamatan Rasa Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, AKP Hadiyono, sejak pertama kali mendapat tugas sampai sejumlah daerah pernah menjadi tempatinya bertugas, termasuk  di daerah pedalaman. Meski demikian AKP Hadiyono tetap mengobarkan semangat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat. Sepeti ketika menerima tugas sebagai Kasat Narkoba pada tahun 2012 di Polres Kabupaten Mempawah. Setelah itu pada tahun 2013 Hadiyono dimutasikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pontianak. Setelah itu diberi kepercayaan sebagai Kapolsek Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Berselang tidak lama Hadiyono dimutasikan lagi menjadi Kapolsek Rasau Jaya sampai sekarang. Meskipun begitu ia tidak pernah menurunkan sedikitpun semangat kerjanya.
“Saya tetap berupaya untuk semangat karena kunci dalam menjalankan tugas itu adalah semangat. Tanpa semangat kita tidak akan bisa bekerja dengan maksimal,“ ujar Hadiyono yang kelahiran Madiun, Jawa Timur, 4 Maret 1965, kepada Hasikin dari FAKTA di ruang kerjanya.
Bagi Hadiyono tugas bukanlah beban tapi tanggung jawab yang harus bisa ia selesaikan dengan baik. Bahkan ia berusaha untuk terus meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun.
Lebih lanjut dikatakannya,”Kami mendapat perintah dari Bapak Kapoltabes setiap satu minggu sekali  kami bersama anggota memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah  tingkat  SLTP dan SLTA yang ada di wilayah kerja kami. Kami memberikan penyuluhan tentang narkoba yang merusak para generasi muda”.
Hadiyono selaku kapolsek menghimbau kepada pengurus RT dan RW yang ada di wilyah tugasnya untuk meningkatkan Pam Swarkarsa di lingkungan masing-masing. (F.832) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment