Monday, May 16, 2016

WATAMPONE RAYA

100 Rumah Nelayan Jadi Kado HUT Bantaeng

BUPATI Bantaeng, Prof DR H M Nurdin Abdullah, mengungkapkan bahwa di tahun 2015 pihaknya telah meresmikan 100 rumah untuk nelayan dan mess untuk para PNS di Kabupaten Bantaeng. “Ini sebagai kado HUT Kabupaten Bantaeng tahun 2015. Selain itu juga pembangunan rumah sakit yang saat ini tahap penyelesaian,” kata Bupati Nurdin di Gedung Balai Kartini, Senin (7/12).
Untuk Mess PNS yang berlokasi di Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan
Bissappu, memiliki empat lantai serta mebel yang lengkap. Pemda hanya membayar uang sewa Rp 50 ribu per bulan. Sedangkan 100 unit rumah untuk nelayan yang selama ini tidak memiliki rumah diberikan secara gratis,” jelasnya. 
Selain itu, Bupati Nurdin juga menyinggung soal keberhasilan kepemimpinannya selama dua periode. “Masih segar di ingatan semua warga, di mana setiap musim hujan merasa was-was terus menghantui pemerintah daerah dan penduduk Bantaeng, menunggu banjir yang kerap datang tiba-tiba pada malam hari.
Oleh karena itu upaya yang kami lakukan pertama adalah membangun cek dam
pengendali banjir, yang saat ini telah dimultifungsikan oleh masyarakat menjadi area
budidaya ikan di musim hujan dan sebagai cadangan air untuk sektor pertanian di musim kemarau. Alhamdulillah Bantaeng kini sudah bebas dari semua itu,” jelasnya.
Akibatnya, setelah banjir dapat diatasi, geliat aktifitas perekonomian mulai
melaju, masyarakat dapat menjalankan usaha-usahanya dan pemerintah daerah dapat fokus menyiapkan dan membangun infrastruktur yang merupakan urat nadi perekonomian daerah. Pada kawasan pedesaan dan pelosok pedesaan dibangun jalan ke kawasan-kawasan yang strategis sehingga roda
pendistribusian barang dan jasa dapat berjalan lancar termasuk untuk memudahkan akses layanan publik.
Demikian halnya di kawasan perkotaan, terus dilakukan pembangunan
infrastruktur, menggeliatkan gerakan Jumat bersih Sabtu menanam. “Sehingga alhamdulillah saat ini telah dinikmati kebersihan dan hijaunya Kota Bantaeng,” katanya.
Wakil Gubernur Sulsel, Ir H Agus Arifin Nu'mang MS, menambahkan, untuk di
Sulsel Kabupaten Bantaeng menjadi unggulan daerah. Semua sektor meningkat. “Ke depan hal ini hendaknya dapat dipertahankan atau ditingkatkan,” tuturnya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment