Sunday, May 22, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

Petani Aceh Utara Potong Padi Dengan Traktor

PADA musim panen padi bulan Desember 2015, para petani di Kabupaten Aceh Utara wilayah timur memotong padi  dengan menggunakan alat pemotong padi bermesin, yaitu traktor pemotong padi. Hal itu berlangsung di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Tanah Luas, Kecamatan Matang Kuli dan Kecamatan Nibong.
Menurut pengamatan FAKTA, traktor pemotong padi itu didatangkan dari Kabupaten Pidie  Aceh, bermerek SUPER COMBINE  buatan Jepang. Operator dan pekerjanya juga didatangkan langsung dari Kabupaten Pidie, yang telah lebih dulu menggiatkan pemotongan padi dengan peralatan traktor. Para pekerja mesin traktor pemotong padi tersebut terdiri dari 3 orang termasuk operator.
H Baharuddin, Kades Matang Ben, Kecamatan Tanah Laus, mengatakan, pihaknya telah menggunakan traktor pemotong padi dengan memberikan upah. Diakuinya bahwa memotong padi dengan traktor lebih cepat dan praktis. “Pekerjaannya lebih cepat dan langsung jadi padi siap kemas untuk disimpan atau dijual,” kata  Baharuddin. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment