Sunday, May 22, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

Kantor Geuchik Nibong Baroh Rampung Dibangun Dengan Dana Migas

MASYARAKAT Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, membangun kantor geuchik dari dana APBN tahun 2015 jenis migas sebesar Rp 170 juta, yang diusulkan pemerintah daerah melalui Musrenbang, dengan konstruksi permanen berukuran 9 X 6 meter. Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh itu mulai dikerjakan sejak bulan Agustus hingga Desember 2015.
Kantor geuchik dibangun dalam komplek pekarangan Meunasah Gampong Nibong Baroh komplet dengan komputer serta meja dan kursinya. Kantor tersebut kini telah dimanfaatkan secara baik sesuai kepentingan desa. Demikian menurut para perangkat Gampong Nibong Baroh.
Muhammad Yunus, Geuchik Gampong Nibong Baroh, membenarkan bahwa kantor geuchik yang baru dibangun itu sudah dapat digunakan sesuai kebutuhan. “Awal tahun 2016 kantor tersebut sudah dapat kita gunakan. Hanya saja secara adat gampong, masih menantikan waktu luang supaya kantor tersebut dipeusijuek (ditepung tawari),” urai Muhammad Yunus.
Razali Samidan dan Tgk A Taleb Abdullah selaku Panitia Pelaksana Pembangunan Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh mengatakan, kantor tersebut sudah dapat digunakan sesuai kepentingan, namun masih akan dipeusijuek lebih dahulu. Razali Samidan menambahkan, selain di Gampong Nibong Baroh, juga dibangun Kantor Geuchik di Gampong Seulunyok dan Gampong Maddi, kecamatan yang sama, yang sekarang ini masih sedang dikerjakan.

“Insya Allah dalam waktu dekat kantor geuchik dalam Kecamatan Nibong yang sedang dibangun tersebut segera dapat digunakan sesuai kepentingan,” kata Halimuddin SSos MSi, Camat Nibong. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment