Sunday, May 22, 2016

UNTAIAN PERISTIWA

SDN 36 Sungai  Ambawang Siapkan Diri Hadapi UAN

LULUS atau tidaknya seorang siswa dalam menjalani proses pendidikan selama 6 tahun di bangku sekolah dasar ditentukan dalam Ujian Nasional (UN) Sehingga anak didik diharuskan belajar dengan serius guna menghadapi UN itu. Tragisnya, hingga kini para siswa yang akan menjalani UN masih dihantui rasa takut, khawatir gagal.
Menguasai materi pelajaran saja belum cukup untuk menghadapi UN. Seperti yang dilakukan SDN 36 Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, yang dipimpin Syarif Harun SPd, kini tengah mempersiapkan berbagai cara agar siswa-siswinya benar-benar siap menghadapi UN.
“Dari sekarang hingga menjelang UN digelar, kita akan terus meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah,” kata  Syarif Harun SPd, Kepsek SDN 36 Sungai Ambawang, ketika ditemui Hasikin dan Boyrita dari FAKTA di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sekolah sebagai lembaga pendidikan harus benar-benar siap mengeluarkan produk terbaiknya buat generasi bangsa ini ke depan. Namun, semua ini harus didukung oleh semua komponen masyarakat lingkungan sekolah, orangtua siswa, juga siswa-siswi itu sendiri. “Semuanya harus saling bersinergi, termasuk para pendidik yang ada di sekolah agar dapat bersama-sama mengantarkan anak-anak didik ke jenjang yang lebih baik nanti,” tandasnya. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment