Tuesday, September 9, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : KAPOLDA DIY BUKA PUASA BERSAMA DENGAN INSAN PERS

Kapolda DIY, Brigjend Pol Drs Oerip Soebagyo
DALAM rabgka meningkatkan jalinan kerja sama dengan insan pers di lingkungan Polda DIY, Kamis (24/7) jajaran Polda DIY menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama Kapolda DIY dengan wartawan media cetak dan elektronik. Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna Polda DIY.
Dalam sambutannya, Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Oerip Soebagyo, antara lain menyampaikan soal kemajuan demokrasi kita saat ini. Dalam demokrasi yang sedang berjalan, salah satu hal penting adalah transparansi. Semakin menguatnya peran media massa, pers memiliki peran luar biasa dalam kehidupan. Hal paling penting terkait tugas polri adalah menegakkan hukum. Kapolda DIY yang baru dilantik 16 Juli lalu menggantikan Brigjen Pol Haka Astana M Widya ini juga mengucapkan terima kasih terkait pemberitaan media massa terhadap polri selama ini. Namun yang masih bermasalah menyangkut persoalan pandangan masyarakat terhadap polri. Untuk itu betapa besarnya peran pers dalam mewujudkan image yang baik bagi polri.
Media massa adalah mitra kerja yang bersama-sama memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan negara. Untuk itu pihaknya berharap adanya sinergi untuk sama-sama berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri. 
Kapolda dalam kesempatan tersebut juga memberi gambaran saat tugas di Jatim begitu dekat dengan wartawan. Publikasi melalui media juga merupakan pertanggungjawaban terhadap publik. 
            Dalam kesempatan tersebut juga diisi siraman rohani/kultum oleh AKBP Imam Subarno, penyerahan secara simbolis bingkisan lebaran pada tiga perwakilan wartawan, buka puasa serta ramah tamah sebagai penutup acara. (F.883) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment