Friday, September 12, 2014

SULUT RAYA : SONDAKH AJAK TINGKATKAN KUALITAS KEHIDUPAN KERUKUNAN BERAGAMA

Walikota Bitung, Hanny Sondakh, foto bersama para peserta kegiatan Pembinaan Pimpinan Umat dan Tokoh Agama Katolik
WALIKOTA Bitung, Hanny Sondakh, menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan kerukunan beragama, kita diajak untuk selalu bergandengan tangan  melalui kerja sama antar-umat dan sekitar kita untuk saling menghargai, mendukung persatuan yang bertujuan membina hubungan baik antar-sesama.
Di samping itu, kegiatan ini berlandasakan pada makna peningkatan kualitas kehidupan beragama masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu misi Kementerian Agama Republik Indonesia.
Hal tersebut dikatakan Sondakh dalam pembukaan kegiatan Pembinaan Pimpinan Umat dan Tokoh Agama Katolik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Kamis (24/7).
Sondakh didampingi Assisten I Pemkot Bitung, Fabian Kaloh SIP MSi, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini kepada Kepala Kantor Agama Kota Bitung, Drs H Ulyas Taha MPd, serta Pembimbing Masyarakat Katolik Provinsi Sulawesi Utara, Dra Youla Makarawung, Panitia Penyelenggara Bimas Katolik Kota Bitung, juga pengurus Dewan Pastoral dan ketua-ketua Wilayah Rohani serta kelompok Kategorial yakni Paroki.
            Dalam laporan Penyelenggara Bimas Kota Bitung, Drs Salvatore Ponomban, mengatakan bahwa tujuan kegiatan pembinaan pimpinan umat dan tokoh agama Katolik ini sebagai realisasi atas program Pembimbing Masyarakat (Bimas) Katolik sebagaimana termuat dalam DIPA Tahun Anggaran 2014, melalui Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Bitung yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan kompetensi wawasan yang luas sebagai pimpinan dan tokoh agama Katolik serta memiliki spiritual pelayanan yang tinggi dan memiliki keterampilan karya pelayanan yang tepat sasaran. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment