Friday, September 5, 2014

LINTAS BERITA : WARGA KALIDAWIR TOLAK WEELTEST LAPINDO

SEKITAR 500 warga Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, menolak dilakukannya welltest di sumur Lapindo. Aksi warga disampaikan di balai desa setempat 21/7 malam. Bahkan Kepala Desa, Muhammad Anas, didesak segera menegur pihak PT Lapindo agar membatalkan welltest, karena warga takut terjadi semburan baru.
                Penolakan ini tampaknya membuat  suasana balai desa sempat menegang. Pasalnya, pihak PT Lapindo tampak ngotot menjelaskan tentang apa yang sebenarnya welltest tersebut.
                Hasil penelusuran FAKTA di lokasi Desa Kalidawir, ada 3 sumur milik PT Lapindo yakni sumur T 3, T 4 dan T 5. Hari Sabtu (19/7) PT Lapindo merencanakan weeltest di sumur T 5. Mendengar rencana tersebut, warga sekitar sumur T 5 langsung mencoba menghentikan kegiatan tersebut. Bahkan diwarnai dengan penyanderaan 2 kendaraan yang digunakan untuk kegiatan weeltest.
                Sementara itu, menurut Kapolsek Tanggulangin, Kompol Andi Yudianto, aksi warga ini terkait dengan penolakan kegiatan weeltest yang dilakukan  PT Lapindo. Penolakan warga itu sebenarnya beralasan juga. Mengingat warga Desa Kalidawir mengaku masih trauma bila dilakukan weeltest di sumur T 5 milik PT Lapindo itu akan terjadi seperti di Desa Siring, Porong. (F.551) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment