Friday, September 5, 2014

LINTAS BERITA : PAKET NARKOBA DARI INGGRIS

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Jatim amankan Zeng Kyu Yun alias LS, perempuan kelahiran tahun 1977. Tersangka yang menempati rumah kos di Jalan Raya Kupang 125 Surabaya itu tertangkap tangan setelah menerima paket kartu Blitz aluminium dari Inggris. Paket tersebut dikirim melalui Kantor Pos Bea Cukai Juanda yang berlokasi di Mail Prosecing Center (MPC) Surabaya.
              Barang kiriman mencurigakan itu terdeteksi saat Custom Narcotic Team melalui pengecekan X-ray (16/7) lalu. Menidaklanjuti hal tersebut, Agus Yulianto, Kepala Kantor Pengawasan Bea Cukai Jatim 1, langsung memerintahkan untuk melakukan pengecekan didampingi Iwan Hermawan, Kepala Kantor Bea Cukai.
              “Ternyata itu merupakan barang paketan dari Inggris yang dikirim ke Surabaya yang di dalamnya terdapat 28 butir ekstasi dan 4 gram ketamin,” ungkapnya usai petugas melakukan uji laboratorium (24/7).
              Setelah bukti kuat, pihaknya koordinasi dengan Polda Jatim dan BNN Provinsi Jatim agar mengikuti pengiriman barang tersebut hingga ke tempat penerima. “Setelah barang tiba di rumah LS, kita langsung menggerebek pelaku,” kata Kanit 1 Subdit 2 Ditnarkoba Polda Jatim, Kompol Hartono.
              Saat penggerebekan, pelaku mengakui bahwa barang tersebut memang kiriman dari Inggris yang di dalamnya terdapat barang narkoba. (F.551)web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment