Wednesday, March 8, 2017

LINTAS PAPUA

Penjabat Walikota Jayapura Sidak 4 Kantor Distrik

Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Daniel Pahabol SPd MM, saat sidak di 4 kantor distrik.
GUNA mensukseskan pelaksanaan tahapan pilkada serentak 15 Februari 2017, Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Daniel Pahabol SPd MM, bersama Sekda Kota Jayapura, R D Siahaya SH MM, melakukan sidak ke 4 kantor distrik yang ada di Kota Jayapura. Kantor distrik yang didatangi adalah Kantor Distrik Heram, Abepura, Jayapura Selatan, dan Jayapura Utara.
“Sidak yang kami lakukan ini untuk melihat secara langsung layanan e-KTP dan persiapan petugas serta fasilitas ruang kerja PPD di pemerintahan tingkat bawah, karena kepemilikan e-KTP Kota Jayapura merupakan salah satu syarat untuk memperoleh hak warga dalam pilkada nantinya,” jelas pj walikota kepada wartawan, Selasa (20/9).
Selain mengecek layanan perekaman e-KTP, Pj Walikota dan Sekda Kota Jayapura juga melihat secara langsung ruang kerja Petugas Pemungutan Suara tingkat Distrik (PPD). “Walaupun sudah disiapkan petugasnya dan ruang kerjanya, diharapkan kinerja PPD terus ditingkatkan menjelang pelaksanaan pilkada dan diharapkan kepala distrik bisa menyiapkan seluruh keperluan petugas PPD,” tambah Pahabol.
Pj walikota berharap selama tahapan Pilkada Kota Jayapura, seluruh warga Kota Jayapura dapat berperan aktif untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada, terutama dalam perekaman e-KTP dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing.
“Seluruh warga Kota Jayapura agar bersama-sama mengawal dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jika terdapat oknum warga yang membuat hal yang tidak diinginkan, maka petugas RT, RW, lurah, kepala distrik agar bekerja sama dengan polsek setempat untuk mengamankan lingkungannya,” katanya.
Untuk pelaksanaan tahapan pilkada yang sementara masih berlanjut, pj walikota menegaskan kepala-kepala distrik dapat berperan aktif membantu mensosialisasikan dan memberikan informasi positif kepada warganya masing-masing. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks


No comments:

Post a Comment