Wednesday, March 29, 2017

ANEKA BERITA

BUPATI MKP PIMPIN APEL PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

BUPATI Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP), memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahun 2016, Selasa sore, 20 September 2016, di lapangan Stadion Gajah Mada, Mojosari.
            “Pilkades adalah cermin demokrasi paling dekat dengan masyarakat, di mana akan dipilih pemimpin desa untuk enam tahun ke depan. Pilkades serentak tahun 2016 dilaksanakan oleh 39 desa pada 15 kecamatan. Ada 7 desa berada pada wilayah hukum Polres Kota Mojokerto, dan 32 desa pada wilayah hukum Polres Kabupaten Mojokerto. Dari 39 desa, sebanyak 36 desa melakukan pemungutan suara Rabu esok atau tanggal 21 September 2016, dan 3 desa sisanya pada tanggal 29 September 2016. Desa Puri, Kecamatan Puri, akan menyusul di tanggal 10 Oktober 2016,” jelas bupati.
            Personel aparat yang diterjunkan untuk pengamanan pilkades wilayah hukum Kabupaten Mojokerto tahun 2016 sendiri terdiri dari 75 personel dari Polres Lamongan, Sidoarjo 80 personel, Jombang 95 personel, Gresik 37 personel, Kabupaten dan Kota Pasuruan masing-masing 50 personel, Sat Brimob Polda Jawa Timur 100 personel, dan dari wilayah Kabupaten Mojokerto 408 personel.
            Dalam apel yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Bambang Sujatmiko selaku Komandan Apel dan Kabag Ren Kompol Sugianto selaku Perwira Apel ini, bupati juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP dan Linmas yang telah berkontribusi besar dalam pengamanan wilayah pemungutan suara.
            “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan yang menjaga keamanan dan kondusifitas daerah pemungutan suara. Mohon agar tetap mengawal dan mengamankan tahapan pemilihan hingga masa tenang. Pilkades Antarwaktu yang berjalan dengan lancar merupakan salah satu bentuk kesuksesan pengamanan oleh pasukan. Pemetaan wilayah juga telah disusun, saya minta untuk desa dengan tingkat kerawanan tinggi harus diberi perhatian ekstra. Siapkan langkah preventif untuk meminimalisir ancaman yang mungkin bisa menghadang di depan,” imbau bupati.

            Hadir juga dalam apel ini Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, Kapolres Mojokerto, AKBP Boro Windu Danandito, Kapolresta Mojokerto, AKBP Nyoman Budiarja, Dandim 0815, Kajari, SKPD serta Forkopimcam dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (F.325) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment