Tuesday, March 21, 2017

LINTAS KARIMUN

Pulau Parit – Pulau Karimun Bakal Dihubungkan Dengan Tol Laut

DALAM peningkatan pembangunan di kawasan Hinterland, Bupati Karimun, Aunur Rapiq, mengusulkan kepada pemerintah pusat agar antara Pulau Karimun dan Pulau Parit dihubungkan dengan tol laut.
Pembangunan tol laut yang menghubungkan Pulau Karimun dengan Pulau Parit itu bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat di dua pulau tersebut yang diyakini bakal mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Sedangkan Pulau Papan, Pulau Parit Belat hingga Pulau Tulang akan dihubungkan dengan jalur darat untuk merangkai pulau-pulau agar saling terhubung guna mempermudah akses masyarakat antarpulau tersebut. Di mana  saat ini masih terbatas dengan laut,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rapiq, usai menbuka acara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Parit.
Dalam pertemuan Bupati Karimun bersama tokoh masyarakat Pulau Parit juga disampaikan bahwa selain Pulau Parit bakal terhubung dengan Pulau Karimun melalui tol laut, Pulau Parit juga diusulkan dapat segera dimekarkan menjadi sebuah kecamatan.

Ditambahkan Aunur Rapiq lagi, setelah dilakukan semenisasi jalan desa yang dilakukan pada kegiatan TMMD, tahun depan akan dilanjutkan dengan pengaspalan dan nantinya Pulau Parit akan menjadi satu wilayah yang akan menarik para pihak yang akan berinvestasi. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment