Wednesday, March 8, 2017

LINTAS PAPUA

ASN Pemkot Jayapura Gelar Senam Santai Meriahkan Haornas

Sekda Kota Jayapura, R D Siahaya.
DALAM rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XXXIII Tahun 2016, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan senam dan jalan santai di halaman Kantor Walikota Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Jumat pagi, 9 September 2016.
Haornas kali ini mengangkat tema “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif” yang diikuti oleh instansi di Pemerintah Kota Jayapura dan dipandu empat orang instruktur dari klub jantung sehat Kota Jayapura.
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R D Siahaya, mengatakan, melalui olahraga bisa membangun masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas. “Ini yang kami serukan kepada seluruh ASN dan masyarakat kota dengan menggelorakan semangat olahraga,” katanya.
Selain itu, kata Siahaya, untuk persiapan pemerintah daerah dalam mempersiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan berlangsung di Kota Jayapura. Sehingga diharapkan pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura mendukung PON Ke-20 itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Yakomina ML Rumbiak, mengatakan, dalam menyambut Haornas, pihaknya hanya menyelenggarakan olahraga santai bersama. “Ada beberapa agenda yang kami buat dalam rangka Haornas kali ini. Seperti lomba dan kejuaraan atletik yang akan kami buat di tingkat pelajar. Ini untuk menjaring atletik kami yang akan berlaga di PON XX nanti,” kata Yakomina. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment