Tuesday, March 21, 2017

LINTAS KARIMUN

2017 Dirut PDAM Tirta Karimun Bakal Tambah Pelanggan

DALAM meningkatkan pengembangan, PDAM Tirta Karimun selain terus melakukan pemasangan jaringan pipanisasi, perbaikan waduk, koneksitas antarwaduk, juga berencana menambah pemasangan jaringan air bersih ke rumah masyarakat yang ingin mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Karimun. Dan, pemasangan terhadap pelanggan baru itu direncanakan mulai dilakukan pada tahun 2017.
“Pemasangan jaringan air bersih ke rumah warga itu baru bisa dilakukan jika pipa yang telah terpasang telah melalui wilayah di lokasi pelanggan yang  akan masuk menjadi pelanggan PDAM Tirta Karimun,” ujar Indra Santo, Dirut PDAM Tirta Karimun, kepada Hendri dari FAKTA.
Sampai akhir tahun 2016, pihaknya masih terus melakukan normalisasi  penyaluran air bersih kepada pelangan PDAM Tirta Karimun dengan memaksimalkan pelayanan yang sebaik mungkin.
Kekuatan tekanan air bersih pada 2 pompa yang ada di Waduk Sei Bati yang minggu depan akan dilakukan pemasangan mesin pompa 1 lagi, dipredeksi bisa berkisar antara 50-60 per detik.

Ditambahkan Indra Santo lagi bahwa pelanggan air bersih yang dilayani PDAM Tirta Karimun ada sekitar 4.313 pelanggan dengan harga jual air bersih kepada pelanggan sekitar Rp 1.200,- per kubik. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment