Friday, February 3, 2017

UNTAIAN PERISTIWA

KAPOLRI SANDANG GELAR LA MAKKASAU DAENG PALIWANG

Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian menyandang gelar 
kehormatan adat Kerajaan Bone,"La Makkasau Daeng Paliweng".
KAPOLRI Jenderal Polisi M Tito Karnavian resmi menyandang gelar kehormatan adat kerajaan Bone,"La Makkasau Daeng Paliweng". Penganugerahan ini berlangsung di Aula Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulselbar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa, 23 Agustus 2016.
Penganugerahan nama dan gelar "La Makkasau Daeng Paliweng" kepada orang nomor satu di jajaran polri ini dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Adat Kerajaan Bone, Andi Baso Ahmad, dan disaksikan oleh Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi.
Prosesi penganugerahan gelar ini diawali dengan pemakaian jas tutup serta sarung Lipa Sabbe dan Songkok to Bone kepada Kapolri Tito oleh Ketua Dewan Adat Kerajaan Bone, Andi Baso Ahmad, kemudian disusul penyematan pin Samparaje dan sertifikat yang dilakukan oleh Bupati Bone.
Tidak hanya itu, usai penyematan pin dan penyerahan sertifikat gelar kehormatan, Kapolri Tito juga berkenan menerima sebilah badik pusaka "Senjata Khas Bugis Bone" yang diserahkan oleh Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan.

Untuk diketahui, prosesi penganugerahan gelar ini dihadiri oleh seluruh kapolres jajaran Polda Sulselbar dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bone. (F.998) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment