Sunday, February 5, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

Walikota K H Mas’ud Yunus Buka MTQ Kota Mojokerto Ke-4 Tahun 2016

Walikota Mojokerto, K H Mas’ud Yunus.
WALIKOTA Mojokerto, Mas’ud Yunus, Rabu sore (21/9) mengungkapkan rasa gembira dan bangganya kepada ratusan pelajar Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Pada sore itu walikota merasa bersilaturahmi dengan ahli-ahli dan para pecinta Al Quran.
Pasalnya, pelajar di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA tersebut datang dan disaksikan walikota untuk mengikuti pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Mojokerto Ke-4 Tahun 2016.
Bertempat di Gelora A Yani Kota Mojokerto, ratusan siswa dari perwakilan masing-masing sekolah berperan dalam penampilan devile peserta MTQ tersebut. Walikota Mojokerto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD, Forkopimda, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Camat, Lurah serta Kepala Sekolah se-Kota Mojokerto.
Sebagai salah satu sarana untuk pembinaan mental spritual melalui pemahaman dan penghayatan terhadap isi dan kandungan Quran, MTQ digelar setiap dua tahun sekali. Di samping untuk melestarikan budaya baca Quran, para juara di MTQ tingkat kota ini juga untuk disiapkan sebagai calon-calon duta MTQ Kota Mojokerto dalam acara MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan.
Cabang yang dilombakan yaitu MTQ anak, MTQ remaja, MTQ dewasa, pidato, cerdas cermat Quran, kaligrafi dan MHQ. Jumlah peserta 587 siswa yang terdiri dari laki-laki 216 siswa dan perempuan 371 siswi. Pelaksanaan lomba serentak akan dilaksanakan pada hari Minggu, 25 September 2016, di delapan lokasi sesuai dengan cabang yang dilombakan.
“Saya sangat senang karena pada sore hari ini bertemu bersilaturahim dengan ahli-ahli Quran, para pecinta Quran. Karena orang yang mencintai Quran, orang yang ahli dibidang Al Quran, orang yang senantiasa berkomitmen terhadap Quran, besok di padang mahsar akan diberikan oleh Allah sebuah mahkota yang indah,” tutur walikota dalam sambutan pembukaannya.
Allah SWT berfirman bahwa orang yang ahli Quran itu adalah termasuk keluarga Allah dan besok akan dijanjikan masuk surga oleh Allah dan bertemu dengan Allah SWT. “Karena itu, kalau yang hadir ini semuanya sebagai pecinta-pecinta Quran, saya yakin semua yang hadir ini adalah calon-calon ahli surga,” urainya.
Mas’ud Yunus menyampaikan bahwa MTQ ini bertujuan untuk membangun generasi-generasi Qurani, generasi yang betul-betul bermental dan berakhlak Quran sebagaimana yang kita harapkan bersama. Pemerintah Kota Mojokerto berusaha bagaimana menanamkan pada generasi muda kita untuk menjadi generasi yang berakhlakulkarimah, generasi yang cerdas, kompetitif dan generasi yang bermental akhlak Quran.
Walikota Mas’ud Yunus juga menjanjikan reward untuk kontingen MTQ yang berprestasi di Jawa Timur tahun depan. “Saya berjanji apabila ada kontingen MTQ Kota Mojokerto yang bisa meraih juara 1 di semua bidang lomba pada Tingkat Provinsi Jatim, Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan penghargaan berupa hadiah umroh gratis,” janjinya.

Dalam penampilan devile pada pembukaan kemarin penampilan devile terbaik ke-1 dari SMPN 6 Mojokerto, juara 2 dari SMPN 4 Mojokerto dan juara 3 dari SMAN 2 Mojokerto. (anang/hms) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment