Friday, February 10, 2017

SURABAYA RAYA

Pemkot Surabaya Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Bu Risma saat menyaksikan pengiriman bantuan ke Garut dan Sumedang.
BENCANA banjir bandang yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa malam (20/9) mengundang keprihatinan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Kamis pagi (22/9) bertempat di halaman Balai Kota Surabaya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini atau Bu Risma, langsung memimpin pengiriman bantuan dari makanan hingga pakaian ke dua daerah tersebut.
“Ini mungkin tidak banyak, tapi kami harap bisa meringankan beban masyarakat di sana. Kami mengirimkan uang tunai, selimut, pakaian layak pakai, jas hujan, makanan hingga seragam sekolah anak-anak. Ke depan, kami akan tetap memantau progressnya,” imbuh walikota.
Banjir bandang yang melanda Garut dan Sumedang sejak dua hari lalu, menyisakan duka mendalam. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat 23 korban meninggal dunia, 4 luka berat, dan 27 orang menderita luka ringan.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Pol dan Linmas) Kota Surabaya, Sumarno, menambahkan, pihaknya mengirimkan 18 pasukan gabungan dengan PMI Kota Surabaya.
“Para petugas akan disiagakan selama dua hingga tiga hari ke depan. Ini untuk berjaga-jaga sesuai kondisi yang ada di sana. Namun, kami tetap memantau sesuai instruksi walikota akan ada pasukan yang bergantian dikirimkan ke sana jika dibutuhkan,” imbuh Sumarno.

Selain itu, pihaknya juga akan segera mendirikan posko bantuan peduli bencana Garut dan Sumedang di halaman Taman Surya. “Posko akan segera didirikan untuk menampung aspirasi dan simpati warga Kota Surabaya. Posko akan kami buka beberapa hari ke depan mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB. Bantuan yang kini masyarakat butuhkan adalah makanan pokok dan pakaian baru atau yang layak pakai,” imbuh Sumarno. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment