Friday, February 3, 2017

ANEKA BERITA

2025 EKONOMI DIGITAL INDONESIA TERBESAR ASIA TENGGARA

Henky Prihatna.
“INDONESIA akan menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara pada 2025,” ujar Kepala Industri Google Indonesia, Henky Prihatna. Henky mengatakan hal ini dalam seminar wining the digital war yang digelar Indonesia X di Jakarta, Senin, (22/8).
Menurut Henky, Indonesia termasuk salah satu negara dengan perkembangan yang cukup pesat di bidang internet. Meskipun saat ini ekonomi digitalnya masih sangat jauh tertinggal dibandingkan China dan India.
Indonesia kini telah memiliki 100 juta pengguna internet. Jumlah ini menempatkan Indonesia pada nomor lima terbesar di dunia.
Pengembangan broadband dan penetrasi perangkat mobile (selular phone) akan membantu percepatan pengguna internet di Indonesia.
Kondisi geografis Indonesia berbeda dengan negara-negara lainnya. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan ribuan pulau besar dan kecil yang tersebar. Hal ini tentu saja menjadi salah satu tantangan dalam pembangunan dibandingkan dengan negara-negara continental (daratan).
“Indonesia itu kepulauan, China lebih kontinen, jadi logistik lebih berat secara geografis,” ujarnya.
Untuk itu, menurut Hengky, upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur broadband internet melalui proyek Palapa ring pantas diapresiasi.

Dengan adanya koneksi internet di berbagai daerah nantinya, penetrasi dari ekonomi digital akan semakin dalam dan luas. (Antara) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment