Monday, December 12, 2016

SURABAYA RAYA

Adiwiyata SMPN 41 Surabaya Berkategori Provinsi Jawa Timur

Kepala SMPN 41 Surabaya, Hanifa MPd.
SMPN 41 Surabaya banyak meraih prestasi bagus. Salah satunya adalah Adiwiyata, yang merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup. Setelah meraih peringkat ketiga di tahun 2015, kini Adiwiyata SMPN 41 Surabaya berhasil lolos dan masuk kategori Provinsi Jawa Timur.
Dan tentu saja raihan prestasi bagus itu tak semudah membalikkan telapak tangan, namun membutuhkan proses, terutama komitmen dari kepsek, bapak-ibu guru, seluruh siswa, stake holder, dan segenap civitas akademika SMPN 41 Surabaya lainnya.
Berhasil, terbukti  bahan tempat minuman atau makanan yang terbuat dari plastik sudah tidak ditemukan lagi berceceran di berbagai tempat di lingkungan SMPN 41 Surabaya, termasuk kantin.
Pun pada tahun ajaran baru ini, 2016-2017 para siswa baru SMPN 41 Surabaya sudah diberikan wejangan tentang arti pentingnya hidup bersih, sehat, lingkungan hijau yang berazazkan Adiwiyata di lingkungan baru ini (SMPN 41 Surabaya). Para siswa SMPN 41 Surabaya dihimbau tak membawa berbagai bahan tempat minuman atau lainnya yang dapat mengotori sekolahnya, SMPN 41 Surabaya.

Kepala Sekolah SMPN 41 Surabaya, Hanifa MPd, berharap siswanya termasuk siswa barunya dapat mengubah sikap yang mencerminkan keadiwiyataan dan peduli lingkungan. Untuk itulah, ujar Hanifa, pada tanggal 27-28 Juli 2016 siswa SMPN 41 Surabaya dan warga sekolah lainnya akan digerakkan lewat kerja bakti masal untuk lebih menghijaukan sekolah. Di samping itu, demi mewujudkan keadiwiyataan yang lebih mumpuni lagi, SMPN 41 Surabaya turut berperan serta atau berpartisipasi dalam pameran lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh BLH Provinsi Jatim di Candra Wilwatikta, Pandaan. Dengan tujuan agar siswa jauh lebih mengerti tentang lingkungan hidup dan dapat menerapkannya di lingkungan masing-masing kediamannya. (F.543) web majalah fakta / majalah fakta online / mdsnacks

No comments:

Post a Comment